25 radar bogor

Ketua Golkar Kota Bogor Bayarkan Zakat Fitrah 1.626 Orang

PEDULI : Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy saat membayar zakat di kantor Baznas Kota Bogor, Minggu (9/5). (Imam/ Radar Bogor)

RADAR BOGOR – Masyarakat yang tak mampu membayar zakat fitrah menjelang hari raya idulfitri, tak perlu risau. Pasalnya, sebanyak 1.626 orang di Kota Bogor mendapatkan rezeki untuk ditunaikan kewajibannya itu.

Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy menyambangi kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor, Minggu (9/5). Ia didampingi sang istri, Noni Ayi. Mereka secara khusus membayarkan zakat fitrah untuk 500 orang di Kota Bogor.

“Kali ini, 1.126 ke Mesjd raya dan 500 ke Baznas. Mudah-mudahan ini bisa menjadikan keberkahan dan bermanfaat untuk kita semua,” tutur lelaki yang juga anggita DPRD Kota Bogor ini.

Rusli juga bersyukur bisa membayar zakat fitrah tersebut tepat waktu. Harapannya, zakat fitrah sebanyak itu bisa menjadi penggugur kewajiban bagi umat muslim sebagai muzakki di bulan Ramadan. Sekaligus menjadi jembatan kebahagiaan bagi masyarakat yang menjadi mustahik.

“Semoga pemerintah kota Bogor, ASN, dan para anggota dewan yang lainnya juga bisa menyumbangkan zakat fitrahnya melalui Baznas Kota Bogor yang luar biasa,” tandasnya.

Ia yakin, zakat fitrah itu akan disalurkan secara tepat oleh Baznas Kota Bogor. Sejauh ini, Baznas memang telah rutin mendistribusikan zakat ke tangan-tangan yang membutuhkan. (mam/c)