25 radar bogor

Danrem Suryakancana – Yayasan Budha Tzu Chi Bagikan Bantuan di Bogor

PEDULI : Komandan Korem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi saat memberikan bantuan sosial.

RADAR BOGOR – Komandan Korem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi bersama Yayasan Budha Tzu Chi melaksanakan bakti sosial Minggu Berkah.

Kali ini, diselenggarakan di Balai Karya Kelurahan Menteng tepatnya Jalan Medika RT 01/20 Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Sedangkan, di Kabupaten Bogor tepatnya di Ponpes Umar Bin Khattab, Desa Bojong, Kecamatan Kemang.

Di pondok pesantren Umar Bin Khattab, Danrem bersama Yayasan Buddha Tzu Chi menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 115 paket (1,55 ton) dan juga 3.100 masker.

Selain itu, Danrem secara pribadi memberikan santunan untuk para santri yatim piatu sebanyak 250 orang dan staf pengajar sebanyak 50 orang yang berada di rumah Qur’an Umar Bin Khattab serta 280 sarung dan sajadah.

Pada kesempatan tersebut, Danrem mengingatkan kepada para santri untuk tetap mengedepankan aqidah dalam kehidupan dan untuk selalu menghormati kaidah-kaidah yang yang diajarkan di pesantren. “Para santri diharapkan agar menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri seperti tawuran ataupun hal lain sebagainya,” ujar Danrem, Minggu (9/5).

Selain itu, Danrem juga mengingatkan kepada santri maupun Para pengurus Ponpes untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m.

Sedangkan di Bogor Barat Danrem bersama Yayasan Buddha Tzu Chi menyerahkan bantuan beras sebanyak 445 paket (4,45 ton ) dan 8.900 pc masker kepada para kaum dhuafa, yang diserahkan secara simbolis.

Pada kesempatan tersebut Danrem menyampaikan beberapa hal kepada warga masyarakat dan juga para anak yatim piatu, ia berharap bahwa kehadirannya tersebut yang dalam rangka menjalin tali silaturahmi. “Semoga bantuan tersebut dapat meringankan kesulitan masyarakat di dalam suasana pandemi covid 19 ini,” ucapnya.

Selain itu Danrem juga mengingatkan agar semuanya tetap melakukan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m sesuai instruksi pemerintah.

Lebih lanjut ia mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 masyarakat harus terus semangat dalam menjalani hari-hari.

Danrem mengingatkan, agar semua lapisan masyarakat tetap waspada jangan lengah karena wabah pandemik global karena Covid-19 masih ada dan terus mengintai.

“Salah satu contohnya yaitu negara India, akibat kelalaian masyarakatnya yang mengabaikan protokol kesehatan, maka pandemik tersebut kembali meningkat di negaranya,” jelasnya.

Sebagai penutup, Danrem 061 SK berharap kepada para orangtua agar menghimbau putra dan putrinya agar jangan mendekati narkoba, tawuran serta pergaulan bebas lainnya yang dapat merugikan diri sendiri.

Hadir dalam dalam kegiatan tersebut, Danramil Bogor Barat, Danramil 2115/Kemang Kapten Arm Dudung AR, Pasiter Dim 0621/Kab.Bogor Kapten Inf Andika.F, dan pejabat lainnya. (*/pin)