25 radar bogor

Bank Syariah Amanah Ummah Aktif Salurkan ZIS

KOMPAK : BSAU menyalurkan ZIS kepada para mustahik dan anak yatim.

RADAR BOGOR – Bank Syariah Amanah Ummah (BSAU) Cabang Bogor terus berbagi. Kali ini, melalui dana Zakat, Infak & Sodakoh (ZIS) BSAU kepada para mustahik dan anak yatim.

Kepala Cabang Bogor BSAU, Hendi Sofyan menuturkan, penyaluran Dana ZIS ini rutin dilakukan setiap tahun. “Setiap tahun menjadi agenda turin terutama saat bulan suci Ramadan,”kata Hendi, kepada Radar Bogor, Minggu (09/5/2021).

Penyaluran ZIS bagi BSAU merupakan kegiatan yang sudah dijalankan pada tahun ke 28. Sedangkan untuk BSAU Cabang Bogor sendiri merupakan tahun yang ke-11.

Hendi menambahkan, untuk sumber dana sendiri berasal ZIS. Mulai dari Zakat keuntungan perusahaan, Zakat Dewan Direksi, Komisaris, DPS & Karyawan BSAU, juga Zakat, Infak serta Sodaqoh dari Nasabah.

“Untuk tahun ini ZIS yang disalurkan BSAU hampir Rp 1,9 Milyar. Sedangkan untuk Cabang Bogor lebih kurang Rp 170 juta,” ujarnya.

Hendi menuturkan, penyaluran ZIS BSAU diberikan kepada para Mustahik dan Anak Yatim. Khusus untuk BSAU Cabang Bogor sendiri, diberikan kepada Karyawan/Staff Kampus UIKA Bogor, serta santunan Anak Yatim binaan DKM Masjid Al Hijri 1 Bogor dan warga yang membutuhkan di sekitar Kantor BSAU Cabang Bogor.

Adapun penyaluran ZIS BSAU dilakukan sejak awal bulan Mei hingga tanggal 11 Mei 2021 mendatang. “Termasuk kita salurkan ke beberapa Sekolah, Pondok Pesantren, Masjid, Majlis Ta’lim dan Ormas Islam,” tuturnya.

Ia berharap, ZIS yang disalurkan tersebut bermanfaat bagi para penerimanya. Juga turut berperan serta untuk membantu pemerintah meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat/ummat yang lemah secara ekonomi dan sosial.

“Dan yang paling penting semoga penyaluran ZIS ini membawa keberkahan bagi perusahaan,” pungkasnya. (ded/c)