25 radar bogor

Satgas Kontingen Garuda Ikut Vaksinasi Covid-19

Ilustrasi. Komandan Kontingen Garuda, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar mengikuti vaksin Covid-19 tahap pertama. (IST)
Komandan Kontingen Garuda, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar mengikuti vaksin Covid-19 tahap pertama. (IST)

BEIRUT-RADAR BOGOR, Sebanyak 1.230 personel Satgas Kontingen Garuda yang terdiri dari Satgas Yonmek XXIII-O, Satgas, FPC, FHQSU, MCOU, CIMIC, MTF dan SEMPU menerima vaksinasi dalam rangka penanganan Covid-19, Jumat (7/5/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung di Chinmed Hospitals. Serta diikuti pula Komandan Kontingen Garuda, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar.

Amril berharap agar pelaksanaan vaksin berjalan dengan baik. Sehingga personel Satgas Kontingen Garuda dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta pelayanan terhadap masyarakat. “Agar personel tidak terpapar virus, serta tidak menularkan kepada masyarakat yang kita bantu,” ujarnya usai mendapatkan suntikan vaksin tahap pertama.

Lebih lanjut Amril menuturkan, pelaksanaan vaksin ini merupakan program pemerintah. Bahwa setiap prajurit TNI wajib mengikutinya sebagai upaya untuk melindungi diri, keluarga, dan orang lain serta untuk membantu pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19.

“Tahapan-tahapan pemberian vaksinisasi mulai dari verifikasi, registrasi, intro (pengecekan suhu dan tensi), skrining, dilanjutkan pemberian vaksin dan diakhiri dengan observasi,” tukasnya. (*/rur)