25 radar bogor

Desiree Dituding Curi Uang Rp 10 Miliar, Hotman Paris: Dia Ketawa

Jumpa pers ibunda Bams eks Samsons, Desiree Tarigan, bersama pengacaranya Hotman Paris (Abdul Rahman/JawaPos.com)
Jumpa pers ibunda Bams eks Samsons, Desiree Tarigan, bersama pengacaranya Hotman Paris (Abdul Rahman/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Desiree Tarigan, ibunda Bambang Reguna Bukit alias Bams eks Samsons dituding pihak Hotma Sitompul mencuri uang senilai Rp 10 miliar yang ada di dalam brankas dan dokumen berharga lainnya. Tudingan itu diungkap seiring hubungan Desiree dan Hotma Sitompul sudah retak dan semakin memanas.

Dituding mencuri uang sebesar Rp 10 miliar, Desiree menanggapinya dengan tertawa. Sebab selama 20 tahun lebih membina bahtera rumah tangga, dia tak pernah dibelikan satu properti pun.

“Pertama kali dari pihak sana bilang soal peralatan dapur yang dibawa. Tapi oleh kuasa hukumnya jadi berkembang ada dugaan pencurian Rp 10 miliar. Desiree rada ketawa geli, boro-boro Rp10 miliar, satu kios pun tidak pernah dibeliin atas nama dia,” ucap Hotman Paris saat ditemui di bilangan BSD, Tangerang Selatan, Jumat (7/5).

Hotman lantas menantang pihak Hotma Sitompul untuk membuktikan pernyataannya. Jika memang benar ada uang Rp 10 miliar, pihak Hotma seharusnya dapat membuktikan dana sebesar itu.

“Kuasa hukumnya mengatakan surat berharga, lagi- lagi Desi mengatakan selama hidup saya jadi istri tidak pernah dibukakan deposito satu pun. Makanya saya bolak balik bilang, kalau benar ada deposito sebutkan saja nama bank-nya,” papar lelaki berjuluk pengacara 30 miliar itu.

Hotman Paris meyakini tuduhan bahwa Desiree mencuri uang Rp 10 miliar cuma mengada-ada. Dia pun tak mengerti apa maksud pihak Hotma membuat pernyataan seperti itu.

“Saya sangat tidak mengerti tuduhan itu dibuat untuk apa? Apa motivasinya? Karena mereka masing-masing punya lemari besi terpisah, brankas terpisah. Pernah dibuka rekening bersama tapi tidak pernah dimasukin duit,” ungkapnya.

Kabar Desiree akan dipolisikan atas tudingan pencurian uang sebesar Rp 10 miliar sebenarnya sudah diketahui Hotman Paris sejak beberapa waktu lalu. Akan tetapi pihak Hotma tidak juga membuat laporan polisi hanya membuat pernyataan di media. Padahal andai saja kasus ini dilaporkan ke polisi, Hotman Paris dan Desiree siap untuk menghadapinya.

“Aku gak tahu apakah mereka lupa atau sekadar apa, saya gak ngerti. Mereka lupa Desi diback-up oleh pengacara Hotman Paris yang tidak pernah takut,” tuturnya.

Hotman Paris dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa Pasal 367 KUHP tidak berlaku dalam kasus suami-istri selama tidak memenuhi dua syarat. Yaitu, kata Hotman, selama perkawinan tidak ada perjanjian pisah harta dan juga tidak putusan pengadilan soal pisah ranjang dan meja.

“Dalam kasus Desi tidak ada perjanjian pisah harta dan tidak ada putusan pengadilan pisah ranjang dan meja. Mereka sempat bilang mau lapor ke Polda malah gak jadi jadi. Mungkin mereka baru ingat ceramah Hotman soal ini,” paparnya.

Seperti diketahui, hubungan suami-istri antara pengacara Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan memanas setelah ibunda Bams eks Samsons keluar dari rumah sang suami pada 7 Februari lalu. Sejak saat itu komunikasi pasangan ini terputus.

Bukan hanya itu, rumah Hotma dan rumah ibu Desiree yang awalnya satu halaman di bilangan Antasari Jakarta Selatan lantas dibangun tembok kokoh semi permanen seolah menguatkan hubungan mereka memang mengalami keretakan yang sangat serius.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin