25 radar bogor

Benahi Infrastruktur Dorong Investor Masuk KBB

Lukmanudin Ar-Rasyid.
Lukmanudin Ar-Rasyid.

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Geliat pembangunan di Calon Daerah Persiapan (CDP) Kabupaten Bogor Barat (KBB), membutuhkan dukungan semua pihak. Termasuk membenahi infrastruktur jalan di wilayah Barat yang imbasnya bisa mendatangkan investor.

“Perjuangan pemekaran Bogor Barat sudah cukup maksimal didorong semua elemen, seperti FKMB2 , KPPKBB baik mulai di tingkat daerah, provinsi dan hari ini tinggal proses akhir persetujuan pemerintah pusat, harapan kita monatorium segera,” ujar Lukmanudin Ar-Rasyid , anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil 4 , kepada Radar Bogor, kemarin.

Putra Leuwiliang itu mengatakan, sambil menanti monatorium dicabut pemerintah pusat, ada hal yang tidak kalah pentingnya yang harus di lakukan bersama, yaitu antara lain mendorong investasi masuk ke wilayah Bogor barat.

Investasi ini akan berbanding lurus dengan meningkatnya pembangunan dan efek akhir lainya mendongkrak Pendapatan Asli (PAD).

Saat ini, invetasi tehambat karena salah satunya faktor infrastruktur jalan yang terbatas. Sehingga menimbulkan macet, tak hanya hari-hari libur, hari biasa pun demikian.. Padahal potensi di Barat tidak kalah jauh dengan potensi di wilayah lain di Kabupaten Bogor.

“Saya mendukung dan setuju misalnya ada tim percepatan investasi di dalamnya rekan-rekan aktivis pemekaran dan perwakilan organisasi atau profesi. Karena Ini perlu kerja kolektif, mendorong perbaikan infrastruktur khususnya jalan. Sejauh yang kita ketahui, kita memiliki beberapa titik kemacetan yang apabila itu terurai, insya Allah pertumbuhan ekonomi kita akan meningkat,” paparnya.

Lukam menyebutkan, titik kemacetan pertama adalah di IPB, kemacetan ini selain dari bukaan baru jalan lingkar IPB dan Pertigaan Kampus, Pertigaan Cihideung Ilir menjadi penyumbang kemacetan panjang IPB, setelah itu kita juga di pertemukan dengan Kemacetan di pertigaan Cinangneng arah Tenjolaya, setelahnya lagi kita di pertemukan dengan kemacetan di Cikampak, Cibatok dan Cempalng.

”ini perlu dorongan semua pihak minimal kalaupun kita belum mampu mendorong pemerintah pusat untuk melakukan pelebaran jalan, setidaknya kita dorong bersama pelebaran mulut jalan di setiap pertigaan itu,” katanya.(Aan)