25 radar bogor

Sehari, 322 Kendaraan Diputar Balik di Kota Bogor

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersamba rombongan memantau pengamanan jalur mudik. Imam/Radar Bogor
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersamba rombongan memantau pengamanan jalur mudik. Imam/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Hari kedua penyekatan arus mudik kembali menjaring kendaraan-kendaraan yang akan masuk ke Kota Bogor. Sebanyak 322 kendaraan terpaksa diputar balik, Jumat (7/5/2021).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, penyekatan tetap berlaku di enam titik Kota Bogor. Pelarangan mudik untuk wilayah aglomerasi Jabodetabek tak banyak berpengaruh terhadap mekanisme penyekatan tersebut.

“Kami di enam titik itu tetap akan melakukan pemeriksaan. Apa yang diperiksa? Alasan mereka masuk di Kota Bogor, apakah itu mendesak, pekerjaan, tugas, kedukaan, sakit, hamil, dan sebagainya,” ungkapnya.

Petugas gabungan berhasil memeriksa sebanyak 1125 kendaraan. Hanya 803 kendaraan diantaranya yang diizinkan melintas karena memiliki dokumen lengkap. Sisanya, harus memutar arah.

“Warga Kota Bogor tidak usah khawatir dengan penghadangan ini adalah untuk mencegah orang masuk ke Kota Bogor. Kalaupun lolos, nanti ada lagi yang melakukan pemeriksaan di titik-titik tujuan rumah,” tandasnya. (mam)

Reporter: Imam Rahmanto
Editor: Alpin