Beranda Bogor Raya Mau Piknik Lebaran ke Vila Kahyangan Sukamakmur, Pengunjung Wajib Bawa Rapid Test...

Mau Piknik Lebaran ke Vila Kahyangan Sukamakmur, Pengunjung Wajib Bawa Rapid Test Antigen

Kawasna Wisata Vila Khayangan, Kecamata Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Arifal/Radar Bogor

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Kawasna Wisata Vila Khayangan, Kecamata Sukamakmur, Kabupaten Bogor, diprediksi akan menjadi lokasi piknik warga Jabodetabek pada libur lebaran 1442 Hijriah.

Pasalnya, kawasan wisata itu menjadi lokasi favorit, baik untuk liburan keluarga, maupun remaja. Namun, pada masa Larangan Mudik Lebaran Idulfitri 1442 hijriah ini pemerintah menegaskan, bagi yang melakukan piknik dalam aglomerasi Jabodetabek wajib membawa Surat Hasil Rapid Test Antigen negatif.

Selain itu pembatasan pengunjung 50 persen. Menanggapi hal itu Owner Vila Kahyangan, Arifin menjelaskan, pihaknya akan mengikuti anjuran pemerintah tersebut.

Menurutnya pihaknya akan menerapkan wajib Rapid Test antigen bagi setiap wisatawan yang akan melakukan piknik lebaran di Vila Kahyangan. Selain itu akan membatasi pengunjung maksilam 50 peresen. “Ya, kita ikuti anjuran pemerintah,” singkatnya saat dihubungi Radar Bogor, Jumat (7/5/2021).

Sementara itu Kapolres Bogor AKBP Harun menjelaskan, polres Bogor juga akan melakukan penjagaan di sejumlah lokasi wisata yang ada di kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan untuk mencegah kerumunan saat libur lebaran nanti.

“Kita tempatkan personil di tempat tempat wisata juga pusat perbelanjaan untuk mengantisipasi kerumunan,” tukasnya. (all)