25 radar bogor

Covid-19 Serang Paru-Paru, Renggut Suami Joanna Alexandra

Joanna Alexandra
Joanna Alexandra

RADAR BOGOR – ”Hal yang aku benci: tidak ada lagi daddy yang menguatkanku, menemaniku nonton film dan anime, tidak bisa lagi begadang nonton film bersamanya. Hal yang seharusnya membuatku bahagia: daddy sudah tenang dan tidak lagi merasakan sakit.” Posting-an itu ditulis putra kedua pasangan artis Joanna Alexandra dan Raditya Oloan tadi malam (6/5) di akun Instagram-nya, @zeraiahmoria.

Setelah menjalani perawatan intensif selama beberapa hari di rumah sakit, Raditya Oloan dinyatakan meninggal pada usia 36 tahun. Kabar tersebut dibenarkan aktris sekaligus rekannya, Westny D.J.

”Iya, betul (meninggal, Red) tadi pada pukul 18.13,” katanya. Namun, Westny belum bisa memberikan informasi lebih detail karena masih shock mendengar berita duka tersebut.

Pertengahan April lalu, tepatnya pada Sabtu (10/4), Joanna mengumumkan bahwa suaminya terpapar Covid-19. Dua hari setelahnya, Joanna juga dinyatakan positif Covid-19. Mereka lantas menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran.

Namun, karena saturasinya terus turun, Radit akhirnya dibawa ke IGD dan masuk intermediate care unit (IMCU). Pada 17 April, Radit dirujuk ke RSUP Persahabatan. Pada saat hampir bersamaan, 10 anggota keluarga Joanna dinyatakan positif Covid-19, termasuk ibu, anak sulungnya, dan anak bungsunya.

Pada 1 Mei lalu, Joanna kembali menyampaikan kabar bahwa Radit sudah terbebas dari Covid-19. Meski begitu, ayah empat anak tersebut masih harus menjalani perawatan intensif di ICU.

Virus korona baru itu telah menyerang bagian paru-paru. Tiga hari lalu, Joanna kembali menyampaikan kondisi terbaru sang suami di Instagram pribadinya.

”Suamiku masih di ICU, dibuat tidur karena memakai ventilator. Kondisinya post-Covid dengan komorbid asma. Ditambah, ada infeksi bakteri. Ginjalnya juga kurang berfungsi dengan baik,” ungkap Joanna.

Radit dikenal sebagai gembala senior di gereja dan pendiri Love Academy. Dia aktif membagikan ilmu agama dan motivasi di TikTok.

Sebelumnya, Radit pernah menjadi DJ. Pada 2007, Radit meminang bintang film Pizza Man (2015) tersebut. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai empat anak. (shf/c14/ayi)