Beranda Berita Utama TNI AD Kirim Pasukan Setan ke Papua

TNI AD Kirim Pasukan Setan ke Papua

Ilustrasi KKB Papua (Istimewa)

RADAR BOGOR – TNI Angkatan Darat (AD) kembali mengirim pasukan elite mereka ke Papua untuk membantu pengejaran Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Pasukan yang dikirim kali ini adalah Pasukan Setan dari Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) dari Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda.

Asisten Operasi Kodam II Sriwijaya, Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi mengatakan, Pasukan Setan yang dikirim sebanyak 400 orang. Mereka akan membantu penciptaan situasi kondusif di Papua pascapenetapan KKB sebagai teroris.

“Iya sudah disiapkan, pasukan setan 400 personel,” kata Willy saat dihubungi, Kamis (6/5).

Willy menuturkan, Pasukan Setan ini belum tiba di Papua. Keberangkatan pasukan ini masih menunggu instruksi dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Belum berangkat. Menunggu putusan dari Mabes TNI yah. Langsung berangkat semua,” jelasnya dilansir jawapos.com.

Lebih lanjut, Welly mengatakan, pengiriman Pasukan Setan sudah melalui pertimbangan matang. Terlebih KKB Papua belakangan bertindak semakin anarkis, bahkan mengancam akan membunuh orang-orang suku Jawa di Papua.

“Jadi mereka bergabung dengan korps di sana. Nanti BKO soal penanganan sesuai perintah Kodam di sana,” pungkasnya. (jpc)