Beranda Berita Utama Ratusan Kendaraan Luar Kota mulai Lintasi Puncak, Puluhan Mobil Diputar Balik

Ratusan Kendaraan Luar Kota mulai Lintasi Puncak, Puluhan Mobil Diputar Balik

KETAT : Petugas memeriksa kendaraan yang akan masuk kawasan Puncak di Gadog, tadi pagi. (Dede/ RADAR BOGOR)

RADAR BOGOR – Ratusan kendaraan luar daerah Kota Bogor tercatat melintas Jalan Raya Puncak Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor pada hari pertama penyekatan, Kamis (6/5/2021).

Mereka terjaring penyekatan di masa penerapan pelarangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Satlantas Polres Bogor mencatat, sebanyak 321 kendaraan yang memiliki plat diluar Bogor terjaring, dan 38 kendaraan diantaranya diputar balikan sejak pukul 00.00 WIB, hingga dini hari tadi.

“Kami penyekatan mulai dini hari, dan saat ini petugas gabungan sedang menjaring kembali,” ujar Kasatlantas Polres Bogor, Iptu Dicky Pranata, kepada Radar Bogor, Kamis (6/5/2021).

Menurutnya, 321 kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Bogor khususnya Puncak, sempat terjaring di titik sekat Simpang Gadog oleh petugas gabungan, hanya saja dari total kendaraan tersebut 38 diantaranya tidak dapat menunjukan hasil rapid Antigen dan bukti vaksin Covid-19 sehingga terpaksa diputarbalikan.

Dicky menjelaskan, meski mudik untuk wilayah Jabodetabek diperbolehkan, Polres Bogor memiliki aturan tersendiri yakni setiap pengendara wajib menunjukan surat hasil antigen dan vaksinasi Covid-19.

“Niatnya memang mereka mau liburan, jadi kita mengarahkan kepada masyarakat agar mengisi waktu liburan lebih baik di rumah saja dan berkumpul dengan keluarga,” tukasnya.

Pantauan Radar Bogor, petugas gabungan mulai melakukan penyekatan di titik sekat Pos Gadog, dan memeriksa kendaraan yang hendak masuk ke kawasan Puncak.

Beberapa kendaraan yang terjaring dan tidak dapat memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan diputar balikan.(ded/c)