25 radar bogor

Performa bjb Digi Masuk 10 Mobile Banking Terbaik Nasional

BJB
Bank BJB menggencarkan kampanye transaksi uang elektronik menggunakan platform digital.
BJB
Bank BJB menggencarkan kampanye transaksi uang elektronik menggunakan platform digital.

BANDUNG – RADAR BOGOR, bank bjb kembali mengukir prestasi gemilang di tingkat nasional. Kali ini performa Mobile Banking bank bjb dengan platform bjb Digi berhasil masuk dalam daftar Performa 10 Terbaik Mobile Banking versi riset Infobank.

Dalam riset Infobank per awal Mei 2021 ini, bank bjb berada di urutan ke-8 dari 10 bank nasional yang menerapkan layanan mobile banking.

Hasil riset tersebut menyebutkan, pada tahun 2020 performa mobile banking bank bjb berada di angka 76,67. Kemudian pada tahun 2021 naik menjadi 81,65. Dari data ini diperoleh fakta jika dari daftar 10 besar performa terbaik mobile banking, bank bjb mencatatkan pertumbuhan paling pesat, yaitu sebesar 4,98.

Prestasi ini tak lepas dari pencapaian bjb Mobile per 3 Mei 2021 pada target bulan berjalan tahun 2021 dari lima kantor wilayah mencapai 639.290. Jumlah realisasi posisi per 30 April sebanyak 332.105. Kemudian pada 3 Mei 2021 bertambah sebanyak 1469 sehingga jumlahnya menjadi 333.574.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menuturkan, inovasi teknologi yang digulirkan bank bjb membuahkan hasil yang positif. Digitalisasi yang dikembangkan bank bjb mampu menyesuaikan kebutuhan layanan nasabah dengan sentuhan teknologi.

“Inovasi teranyar berupa peningkatan aplikasi bjb DIGI yang mampu memuaskan nasabah, sehingga menjadi lebih ramah dan mudah untuk bertransaksi,” tambah Yuddy.

Lebih lanjut Yuddy mengakui, inovasi selama ini terbukti mampu mengantarkan bank bjb menorehkan pencapaian luar biasa di tengah pandemi Covid-19. Hingga Triwulan I-202I, kinerja positif bank bjb tercermin dengan raihan laba sebesar Rp 481 miliar. Raihan laba itu tumbuh 15,2 persen secara year-on-year (y-o-y).

 

Selanjutnya pada indikator aset pun berhasil tumbuh 16,7 persen yoy menjadi Rp 143,6 triliun. Pertumbuhan ini lebih baik dibandingkan rata-rata industri perbankan nasional yang tumbuh 7,41 persen dan kelompok Bank Pembangunan Daerah yang tumbuh 9,60 persen.

Tak hanya itu, sektor kredit yang menjadi profit driver juga mengalami pertumbuhan 10,3 persen yoy menjadi Rp 91,2 triliun. Ditambah dana pihak ketiga (DPK) pada triwulan I-2021 yang  tumbuh di angka 17,9 persen yoy sebesar Rp 110,6 triliun.

Seperti diketahui, bank BJB juga menjadi salah satu perbankan yang telah mengadopsi teknologi QR Code Indonesian Standard (QRIS) Payment. Penerapannya pun, tengah direncanakan secara menyeluruh.

Kini, bank bjb gencar menyosilasikan QRIS di sejumlah pusat perekonomian masyarakat. Momen situasi pandemi betul-betul dimanfaatkan bank bjb. Sebab situasi seperti ini mendorong masyarakat Indonesia lebih cepat beradaptasi dengan berbagai layanan keuangan berbasis digital. (*)