25 radar bogor

Komisi XI DPR RI dan Yasmina Edukasi Penanganan Pandemi Covid ke Masyarakat

Anggota DPR RI, Ecky Awal Mucharam pada kegiatan edukasi ecara door to door kepada masyarakat Kota Bogor
Anggota DPR RI, Ecky Awal Mucharam pada kegiatan edukasi ecara door to door kepada masyarakat Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Komisi XI DPR RI dan Yasmina kembali melakukan edukasi secara door to door kepada masyarakat Kota Bogor, mengenai kebijakan stimulus keuangan otoritas jasa keuangan dalam masa pandemi Covid-19. Selain itu diberikan juga paket sembako kepada 550 KK.

Anggota DPR RI, Ecky Awal Mucharam mengatakan penyuluhan tersebut dilakukan kepada 550 Kepala Keluarga yang ada di Kota Bogor.

“Kegiatan ini sudah keempat kalinya dilakukan oleh kami dan Yasmina, sebelumnya tiga kegiatan serupa dilakukan pada tahun 2020 dengan sasaran 1500 KK di Kota Bogor,” kata Ecky kepada wartawan Kamis (6/5/2021).

Menurut Ecky tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan informasi kepada masyarakat Kota Bogor, mengenai kebijakan stimulus keuangan otoritas jasa keuangan dalam masa pandemi Covid-19 dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang strategi penanganan ekonomi yang dilakukan dalam masa pandemi Covid-19.

“Semua kegiatan ini juga atas dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena (OJK) harus memastikan bahwa industri jasa keuangan seperti perbankan, pasar modal dan industri keuangan non bank (asuransi, perusahaan pembiayaan, dana pensiun, usaha pegadaian dan Lembaga keuangan mikro, serta Lembaga keuangan lainnya) tetap beroperasi selama pandemi ini berlangsung,” pungkasnya.

Selain penyuluhan secara door to door, kegiatan ini juga disertai dengan pembagian paket sembako untuk 550 KK yang tersebar di 3 Kecamatan di Kota Bogor, Jawa Barat.

Sasaran kegiatan  diprioritaskan pada masyarakat ekonomi rentan karena banyak masyarakat yang tidak mampu membayar cicilan kredit dimasa pandemi ini.

Sementara itu, Iis Istiqamah selaku Direktur Yasmina mengatakan lebih dari satu tahun pandemi berlangsung, tentu masyarakat sudah kembali menata kehidupannya. Meskipun belum kembali normal, namun masyarakat sudah mulai bangkit untuk berusaha kembali.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sebagai dukungan bagi kondisi keluarga yang belum sepenuhnya pulih. Semoga menjadi kebaikan bagi semua pihak yang berperan hingga bantuan ini sampai ke rumah penerima manfaat,” jelasnya.(*)

Editor : Yosep