Beranda Bogor Raya Hari Pertama Pemberlakukan Larangan Mudik, Jalur Perbatasan Bogor-Depok Lancar

Hari Pertama Pemberlakukan Larangan Mudik, Jalur Perbatasan Bogor-Depok Lancar

Jalur perbatasan Depok-Bogor nampak sepi di hari pertama pemberlakuan larangan mudik, Kamis (6/5/2021). Jaenal/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Hari ini Polres Bogor memberlakukan penyekatan di 8 titik wilayah Kabupaten untuk meminilisir para pemudik yang melintas. Namun, nampak di pos pengamanan jalur perbatasan Bogor-Depok lenggang bahkan pemeriksaan hanya berlangsung pagi saja.

Pantauan dilapangan, nampak tidak ada petugas yang melakukan pemeriksaan kendaraan roda empat maupun roda dua masuk ke area Bogor. Padahal, setiap pos seharusnya dijaga kurang lebih 172 personil gabungan dengan sistem shift.

Namun kenyataannya kegiatan tersebut hanya berlangsung pagi hari saja. Bahkan ketika siang hari tak ada petugas yang berjaga dipinggir jalan hanya terpantau tukang parkir saja.

“Memang kita lakukan sistem penyekatan bergantian selama 24 jam bersama personil gabungan di 8 titik,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun kepada wartawan, Kamis (6/5).

Untuk shift pertama dilaksanakan pada pukul 07.00 – 17.00 WIB, kedua 17.00 – 23.00 WIB dan shift ketiga dari pukul 23.00 hingga jam 07.00 WIB di hari berikutnya.

Harun mengaku, ada dua kategori pemerikaaan yang pertama langsung memutar balik kendaraan bagi plat nomor luar bogor dan ada rapid rest mobile. “Yang jelas kita sudah sebar semua personil dari semua unsur untuk berjaga di setiap pos penyekatan,” jelasnya.

“Kalau pemeriksaan tadi berlangsung pagi saja sampai pukul 11.00. Tapi lewat dzuhur lenggang tak ada petugas yang berjaga dipinggir jalan,” kata pengendara roda Noval.(nal)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Alpin