25 radar bogor

Sering Dikeluh Warga, Jaling di Cigudeg Ini Akhirnya Diperbaiki

Jalan lingkungan di Kampung Cicopong, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg akhirnya diperbaiki pemerintah desa setempat.
Jalan lingkungan di Kampung Cicopong, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg akhirnya diperbaiki pemerintah desa setempat.

CIGUDEG-RADAR BOGOR, Sering dikeluh masyarakat, jalan lingkungan di Kampung Cicopong, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg akhirnya diperbaiki pemerintah desa setempat. Menggunakan anggaran Dana Desa (DD) 2021, perbaikan jalan tersebut melibatkan warga setempat.

Kepala Desa Cigudeg Andi Supriadi menuturkan, kondisi jalan yang rusak parah itu mengundang keluhan masyarakat sehingga pihaknya berinisiatif menyerap aspirasi tersebut.

“Menggunakan sisa DD yang dialokasikan ke BLT, kita perbaiki jalan dengan pengaspalan hotmix,” ujarnya di lokasi jalan tersebut.(5/5/2021)

Dengan panjang 120 meter dan lebar 3 meter, pihaknya menggelontorkan anggaran sebesar kurang lebih Rp60 juta. Andi menambahkan, selain kondisinya yang cukup parah, jalan tersebut merupakan akses utama warga Kampung Cicopong khususnya di RT 03/03.

Untuk itu, dari perbaikan jalan ini dirinya berharap dapat meningkatkan produktifitas warga. Sebelumnya, Pemdes Cigudeg berkoordinasi dengan UPT Jalan dan Jembatan Cigudeg, bersama UPT Kebersihan Jasinga untuk membersihkan tumpukan sampah di sepanjang Jalan Lingkar Cigudeg di Kampung Cicopong.

Menggunakan alat berat, bertonton sampah diangkut dan dibawa ke TPA Galuga. Menurut Andi, banyak warga luar Cigudeg yang membuang sampahnya di jalan tersebut. Sehingga sering kali sampah memenuhi jalan yang berada di sekitar lahan PT Perkebunan Nusantara Kebun Cikasungka.

“Jadi sebelum perbaikan jalan, sampahnya dulu dibersihkan, dengan harapan jangan ada lagi yang buang sampah di sini,” tandasnya.(cok)

Reporter: Septi Nulawam Harahap
Editor: Alpin