Beranda Olahraga Kickers Riyad Mahrez Sebut PSG Hilang Keberanian, Ini Alasannya

Riyad Mahrez Sebut PSG Hilang Keberanian, Ini Alasannya

Neymar gagal memimpin rekan-rekannya menaklukan Manchester City. (Getty Images via BBC)

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Manchester City lolos ke final Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah klub dengan menyingkirkan PSG. Riyad Mahrez yang mencetak tiga dari empat gol City di dua laga menyebut penampilan timnya luar biasa dan mereka bisa membuat Neymar Cs. Kehilangan kepercayaan.

Berbicara dengan BT Sport, Mahrez mengatakan, melawan PSG adalah pertandingan yang sangat bagus. ”Kami tidak memulai dengan baik lagi – kami tidak memiliki babak pertama yang baik tetapi kami mendapatkan gol dan kami lebih nyaman,” ujarnya usai laga.

“Kami bermain dengan baik di babak kedua dan kami bisa mencetak lebih banyak. Mereka kehilangan keberanian dan mulai menendang kami dan setelah kartu merah itu lebih nyaman.”

universitas pakuan unpak

Mahrez mengakui PSG memaksa mereka lebih sering bertahan. “Itu bukan rencana permainan untuk melakukan serangan balik, tetapi mereka harus menyerang kami dan mungkin terkadang kami sedikit lebih dalam dan kami bagus dalam serangan balik. Begitulah cara dua gol muncul dan kami senang,” tegasnya.

Baca juga : Bekap PSG, Manchester City ke Final Liga Champions!

Terkait gol pertamanya di leg kedua ini yang bermula dari tendangan jauh kiper Ederson, Mahrez mengklaim itu berkat latihan. “Tentu saja umpan panjang Ederson telah direncanakan. Kami tahu dia mampu memasukkan bola ke gawang lain dan kami melatihnya sepanjang waktu dan hari ini berhasil,” jelas Mahrez.

Di final, City akan menghadapi pemenangan duel semifinal lainnya yang mempertemukan Chelsea dan Real Madrid pada laga di Stamford Bridge, kandang The Blues, Kamis (6/5/2021) dini hari nanti. (fjr).