25 radar bogor

Menko PMK Harap Vaksinasi pada Pekerja Bisa Percepat Roda Perekonomian

Menko PMK Muhadjir Effendy (Dok/JawaPos.com)
Menko PMK Muhadjir Effendy (Dok/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pemerintah pada masa pandemi Covid-19 telah melakukan berbagai upaya perlindungan bagi buruh dan pekerja. Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah yaitu melalui kegiatan vaksinasi, termasuk di Kota Medan. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy pun mengapreasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini.

“Saya ucapkan terimakasih atas nama pemerintah kepada Wali Kota Medan (Bobby Afif Nasution) dan seluruh jajarannya yang telah melaksanakan instruksi dari pemerintah pusat untuk mempercepat dan menggerakan kegiatan-kegiatan penanganan Covid-19 ini,” jelas dia dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Menko Muhadjir berharap dengan adanya vaksinasi yang dilakukan kepada para buruh dan pekerja dapat menggerakkan kembali perekonomian masyarakat yang ada di Kota Medan.

“Vaksinasi ini dilakukan kepada para pekerja dan buruh, supaya perekonomian di Kota Medan dapat segera bergerak, sehingga ada rasa aman dan percaya diri untuk bekerja melayani dan beraktivitas seperti biasanya,” ujarnya.

Muhadjir juga berpesan agar setelah di vaksin, para pekerja dan buruh tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan benar dan tepat. Dia menegaskan bahwa setelah divaksin tidak ada jaminan aman dari virus Covid-19 sepenuhnya.

“Saya mohon setelah divaksin tetap pakai masker, jaga jarak, tetap mutlak harus dilakukan sampai nanti Covid-19 sudah tidak ada. Jadi selama Covid-19 ada peluang mendapat serangan covid masih ada, karena tidak jaminan mereka yang sudah divaksin itu 100 persen aman,” ungkapnya.

Sumber: JawaPos.Com