Beranda Metropolis Gramedia Pajajaran Memorable Banget, dari Tempat Ngedate sampai Nungguin Belanja

Gramedia Pajajaran Memorable Banget, dari Tempat Ngedate sampai Nungguin Belanja

Toko Gramedia Pajajaran telah berhenti beroperasi. Imam/Radar Bogor

RADAR BOGOR – Tutupnya toko buku Gramedia Pajajaran, megundang perhatian warga Kota Bogor. Tempat itu, ternyata menyimpan banyak kenangan masa kecil dan remaja muda-mudi Kota Bogor.

Sebut saja, salah satunya Silviani. Ia nyaris tak percaya jika Gramedia Pajajaran itu tu1tup selamanya. Baginya, toko buku itu menjadi tempat langganan masa kecilnya. Ia banyak menghabiskan waktu membaca buku semasa SD di sana.

“Dari aku SD sukanya ke situ,” ucapnya, kepada Radar Bogor, Selasa (4/5).

pmb universitas nusa bangsa bogor

Tak ketinggalan, warga Bogor meluapkan kenangan masa kecilnya melalui media sosial (medsos) mengenai toko buku memorable itu.

Banyak yang menghabiskan waktu “curi-curi” baca hingga berpacaran di tempat tersebut. Tak jarang, ada yang menunggui orang tuanya berbelanja di Giant Ekspres (dulu HERO) sembari membaca komik.

Berikut beberapa petikan kenangan para warga melalui akun Twitter;

Pertama kali nemu buku “Kamasutra” ya di Gramedia Pajajaran waktu SMP,” tulis @poncooopw

Zaman kecil dulu, namanya ke kota taunya yaa ke Gramedia ini. Nyokap ke Hero, anaknya ngedekem di Gramed. Pulang-pulang bawa komik Conan harga 6500,” sambar akun @bagusrach1

Demi apaaa?!! inget bgt pas smp suka nyempetin kesini kl pulang buat baca novel sampe tamatt krn gapunya uang buat belii. Selain itu jg jd tempat ketemuan pertama kali sm doi. Seddiiiih,” ungkap akun @sukarebahan__

Haaa demi apa dong… sedih
Tempat ngadem sepulang sekolah atau pas istirahat. Terus cuma liat² doang numpang baca majalah,” kata @ArinaMkana

Ya ampun ini tempat banyak kenangannya, jaman SMA suka kesini buat ketemuan,” ujar akun @lavestya .

Sebelumnya, tak ada lagi aktivitas di toko buku tersebut sejak Senin (3/5). Tutupnya Gramedia itu menyusul setelah toko retail modern, Giant Ekspres juga tutup pada kompleks bangunan yang sama, sejak Maret silam. Akan tetapi, belum jelas alasan toko buku modern itu berhenti beroperasi. (mam/c)