25 radar bogor

Bukber Necis, Terapkan Prokes

Bukber alumni SMP Negeri 1 Cisarua (Necis) 1992, bertempat di salah satu Resto, kawasan Puncak, Selasa (4/5/2021).
Bukber alumni SMP Negeri 1 Cisarua (Necis) 1992, bertempat di salah satu Resto, kawasan Puncak, Selasa (4/5/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Kebersamaan dan keakraban terlihat saat buka bersama (Bukber) alumni SMP Negeri 1 Cisarua (Necis) 1992, bertempat di salah satu Resto, kawasan Puncak, Selasa (4/5/2021).

“Bukber ini untuk menyambung serta menjaga tali silaturahmi antar sesama alumni Necis 1992, terlebih bukber setiap tahun selalu ada, tapi karena pandemic covid19 pada tahun lalu tidak ada acara,” kata Alfiana, penggagas acara.

Menurut dia, tahun ini terpaksa Bukber berlangsung ditengah pandemi, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Ini tak lain untuk mengobati rasa rindu dan kangen diantara sesama alumni.

‘’Sebelum memutuskan acara ini kami berdiskusi dengan rekan dan satgas covid19 tingkat kecamatan, alhamdulillah dapat izin dengan syarat menerapkan prokes, yakni menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan,’’ tegas Alfiana.

Hadir dalam acara tersebut, para alumni yang kini memiliki karir atau profesi mulai dari profesi dokter, aparatur sipil Negara (ASN), wartawan, sipil maupun swasta, kumpul menjadi satu.

Alfiana juga berharap, dengan kehadiran alumni Necis 1992 ini, mudah-mudahan dapat menjadi komitmen bersama untuk tetap saling peduli, tidak sekedar temu kangen saja.

Salah satu bentuk kepedulian sosial yakni bantuan kepada anak yatim dari alumni yang sudah meninggal dunia. Kegiatan ini berlangsung setiap tahun bertepatan dengan lebaran anak yatim jatuh pada tanggal 10 Muharram (Asyura). (unt)