25 radar bogor

Bazaar Murah Mudahkan Warga Kabupaten Bogor

RAMAI : Bazaar murah di Pelataran Kantor Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong dikunjungi warga, Rabu (5/5). (Hendi/ Radar Bogor)

RADAR BOGOR – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor, kembali menggelar bazaar murah di Pelataran Kantor Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Rabu (5/5). Kegiatan ini, rangkaian dari pasar lain di beberapa kecamatan lain.

Kepala Diperdagin Kabupaten Bogor, Nuradi menjelaskan, bazaar murah ini untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang Idul Fitri. Karena, harga sudah mulai naik dipasaran.

“Dua hari. Hari ini dan besok. Saya berharap masyarakat datang ke sini. Karena harga yang ditawarkan cukup murah,” ucapnya

Ia mengaku, harga jual bahan pokok di bazaar ini sedikit lebih murah dibanding pasar tradisional atau supermarket. Meski menurutnya perbedaan harga tidak signifikan.

“Beda Rp2.000 atau Rp3.000. Tapi cukup membantu meringankan beban masyarakat. Daging sapi beki di sini berkiran Rp90 ribu per kilogram, telur Rp20 ribu per kilogram,” jelasnya.

Bazar murah tak hanya dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cibinong, tapi dilakukan di tiga kecamatan lainnya yakni Cigombong, Parung dan Cibinong. Kegiatan ini, dilakukan dengan sistem kolaborasi antara Pemkab Bogor, UMKM, para distributor lain.

“Kami fasilitasi siapkan stand secara gratis sehingga, mereka bisa menjual dengan harga yang lebih murah dibanding dipasaran,” tutupnya. (nal)