25 radar bogor

Jelang Musda KNPI Kota Bogor, Enam Bakal Calon Ditantang Debat Terbuka

Tujuh kandidat bakal calon (balon) ketua KNPI Kota Bogor. Dede/Radar Bogor
Tujuh kandidat bakal calon (balon) ketua KNPI Kota Bogor. Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Jelang musyawarah daerah (musda) DPD KNPI Kota Bogor, steering Committee (OC) dan kelompok Cipayung Plus mengadakan debat terbuka terhadap tujuh kandidat bakal calon (balon) ketua KNPI Kota Bogor.

Kegiatan itu sekaligus deklarasi damai yang dilakukan di halaman Sekretariat KNPI, Jalan Pemuda, Kota Bogor. Ketujuh balon Ketua KNPI tersebut diantaranya Lathif Fardiasyah, Rivaldo S Darmawan, Rozi Putra, A Rizqy R Kaban, Sapta Bela Alfaraby, Fachrizal dan Fazmi Nawawi.

“Kegiatan ini untuk mendengarkan pemaparan dari para bakal calon,” ujar Ketua SC Musda XV DPD KNPI Kota Bogor Anto Siburian mengatakan, Selasa (4/5/2021).

Anto menjelaskan, dirinya memberi pertanyaan sebanyak enam poin, tiga diantaranya lebih kepada pemberdayaan ekonomi, kepemudaan dan kebudayaan.

“Di sini kita harus menunjukkan kepada pemuda Kota Bogor bahwa inilah bakal calonnya nanti, dan menunjukkan kepada semuanya dan seluruh pengurus DPD, kepada kelompok Cipayung dan kemahasiswaan,” kata Anto.

Ia pun menilai, ke tujuh balon ini masih berpikir terhadap kepemudaan, dan berpikir untuk maju menjadi ketua KNPI serta memiliki visi yang besar untuk membangun kepemudaan Kota Bogor. “Jadi saya rasa mereka untuk maju menjadi ketua itu secara ide, dan gagasan cukup baik, dan layak untuk maju sebagai calon,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Anto, Musda akan diselenggarakan pada 6 Mei 2021 mendatang di lapangan tenis Indoor Korem 061/Suryakancana. “Kami juga ingin menginformasikan bahwa formulir pendaftaran dan pengembalian di tunggu sampai besok pukul 23.59 WIB,” katanya.

Sementara salah satu balon KNPI Fachrizal menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik, dan merupakan ikhtiar untuk menilai sejauh mana kapasitas masing-masing balon.

“Terbukti bahwa semua balon siap untuk bertarung, siap menang ataupun siap kalah, termasuk deklarasi yang kita lakukan bersama,” katanya.

Senada, Sapta Bela yang juga menyambut baik debat terbuka yang tentunya membuat hal positif terhadap balon yang akan maju di Musda KNPI.

“Jadi mengetahui semuanya memiliki wawasan, dan kapasitas yang berbobot tentang kepemudaan, jadi saya apresiasi kegiatan ini dan luar biasa,” tukasnya.(ded)