Beranda Ekonomi Gramedia Pajajaran Bogor Tutup, Imbas Pandemi?

Gramedia Pajajaran Bogor Tutup, Imbas Pandemi?

Toko Gramedia Pajajaran telah berhenti beroperasi. Imam/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Masyarakat Bogor tampaknya harus kembali kehilangan salah satu tempat “jalan-jalan” favorit. Gramedia Pajajaran telah berhenti beroperasi.

Toko buku ternama itu tak bisa lagi dikunjungi sejak Senin (3/5/2021). Bangunannya tertutup. Spanduk di atasnya menjadi pengumuman yang mengukuhkan toko buku modern itu takkan beroperasi lagi dalam waktu tertentu.

“Pengumuman, mulai tanggal 3 Mei 2021 Gramedia Pajajaran Bogor akan berhenti beroperasional,” tulis pengelola lewat spanduk itu.

universitas ibn khaldun bogor uika

Alhasil, tak ada lagi aktivitas di toko buku tersebut. Tutupnya Gramedia menyusul setelah toko retail modern, Giant juga tutup pada kompleks bangunan yang sama. Akan tetapi, belum jelas alasan toko buku di seberang Masjid Raya itu berhenti beroperasi.

Salah seorang penyewa lapak di kompleks gedung itu, Mardinsyah membenarkan terkait penutupan toko buku itu. Ia belum tahu, Gramedia bakal tutup sampai kapan. Hanya saja, bocoran yang didapatkannya menyebutkan bahwa ada perubahan layout bekas Giant itu oleh toko retail yang baru.

“Apakah itu (perubahan layout) kena di Gramedia atau tidak, saya tidak tahu. Yang jelas, gerai baru itu sementara pengerjaan dan diperkirakan selesai dalam waktu tiga bulan,” tandas lelaki yang juga Owner SaladPointId ini.

Tutupnya Gramedia Pajajaran itu mengundang banyak perhatian dari warga Kota Bogor. Apalagi, toko buku itu menjadi salah satu tempat paling memorable Kota Hujan. Mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa. Lantas, kenangan seperti apakah yang pernah Anda rasakan di toko buku itu? (mam)

Reporter: Imam Rahmanto
Editor: Alpin