Beranda Metropolis FMP 2021 Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

FMP 2021 Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

KOMPAK : Panitia FMP 2021 saat berada di Dinkes Kota Bogor.

RADAR BOGOR – Ajang Festival Merah Putih (FMP) 2021 terus dimatangkan. Tujuan utamanya mengedukasi masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kali ini, panitia FMP 2021 melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Senin (3/5). Mereka sekaligus meminta dukungan dari Kepala Dinkes, dr Sri Nowo Retno.

“Dinkes tentunya sangat mendukung kegiatan ini ya, terutama dari tujuannya juga untuk mengajak masyarakat patuh terhadap prokes. Itu yang terpenting, karena bagaimanapun menjadi tanggung jawab kita bersama dalam pengendalian Covid-19 di Kota Bogor,” ujar Retno di kantornya.

universitas pakuan unpak

Ia menambahkan, kegiatan-kegiatan FMP bisa tetap dilaksanakan seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Asalkan, harus sesuai dengan prokes dan mengajak masyarakat berdisiplin di tengah pandemi yang masih belum berakhir ini. Apalagi, kondisi saat ini masih riskan dengan penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat perlu terus diingatkan.

“Mudah-mudahn Covid-19 di kota Bogor bisa terkendali dan kita semua bisa terbebas dari pandemi (sehingga kembali menggelar FMP lebih meriah),” tandasnya.

Ketua 1 FMP 2021 Benyamin Mbooh sangat berterima kasih kepada dinkes atas dukungan tersebut. Ia berjanji bakal bersinergi penuh dengan seluruh elemen terkait. Bahkan, mereka sepakat kegiatan FMP 2021 akan menjadi ajang  edukasi, sosialisasi, serta mengingatkan kembali masyarakat atas penerapan prokes.

“Melalui seluruh rangkaian FMP, dengan semangat kebangsaan, kita mengingatkan kembali masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih ada. Oleh karena itu, kita harus menjaga diri kita dan keluarga,” pungkasnya. (mam/c)