Beranda Ekonomi Eskportir Tanaman Hias ini Gandeng Lima Instansi dalam Sebulan

Eskportir Tanaman Hias ini Gandeng Lima Instansi dalam Sebulan

LAKU : Penjual tanaman hias di Kota Bogor terus berkembang. (Sofyan/ RADAR BOGOR)

RADAR BOGOR – Geliat bisnis tanaman hias di Kota Bogor tampaknya bakal semakin bersinar. Salah satu eskportir, Minaqu Home Nature gencar menggandeng banyak kerja sama untuk menyasarpara petani milenial.

Minaqu Home Nature telah meneken lima kerja sama atau MoU dalam rentang waktu sebulan. Kerja sama itu untuk menegaskan pengembangan bisnis tanaman hias yang menyentuh kalangan petani.

Diantaranya yakni kerja sama dengan Kementerian Pertanian (Kementan RI), perbankan BNI dan BJB, Inagro, dan pemerintah provinsi Jawa Barat.

universitas ibn khaldun bogor uika

“Lima MoU dalam satu bulan adalah lompatan Minaqu untuk bisa mengerjar akselerasi demi mengejar target yang kita gaungkan bersama-sama, yakni untuk meningkatkan ekspor,” tandas CEO Minaqu Home Nature Ade Wardhana Adinata, Senin (3/5).

Kiprah tanaman khas Indonesia bakal semakin dikenal dunia. Sejak awal, Minaqu menyasar para petani di seluruh wilayah Bogor, baik kota maupun kabupaten.

Mereka digandeng untuk menekuni bisnis tanaman hias yang bermuara pada bisnis ekspor. Keuntungannya pun sangat menjanjikan.

“Kita bangun kemitraan dengan petani agar akselerasinya lebih cepat. Kalau kita lompatnya rame-rame kan bisa cepat,” pungkasnya.

Rencananya, ekspor perdana untuk ribuan tanaman hias se-Indonesia bakal dimulai pada Kamis (6/5) mendatang.

Tak ketinggalan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan bakal hadir dan meluncurkan program itu bersama Minaqu dan petani-petani lainnya. (mam/c)