Beranda Bogor Raya Ditinggal Mudik, Rumah Warga Cileungsi Disatroni Maling, Begini Mudusnya!

Ditinggal Mudik, Rumah Warga Cileungsi Disatroni Maling, Begini Mudusnya!

Petugas berhasil mengamankan pelaku pencurian rumah kosong di Cileungsi.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Ditingal mudik, rumah Dirsan Daulat di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, jadi sasaran maling pada Selasa (4/5) pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Andri Alam mengatakan, pemilik rumah diketahui tengah melakukan perjalanan mudik ke Sumatera. Rumah dalam keadaan kosong. “Pemilik rumah sedang mudik,” katanya kepada Radar Bogor, Selasa (4/5/2021).

Namun, aksi pencurian rumah pemudik itu berhasil digagalkan polisi. Saat ditangkap, pelaku berinisial RR masih berada dalam rumah. “Pelaku masih dalam rumah dan berhasil kita amankan,” paparnya.

universitas ibn khaldun bogor uika

Lanjut Andri, saat penangkapan, pelaku tengah bersembunyi di atas plafon atap rumah. “Sempat sembunyi di atap,” tuturnya.

Modusnya pelaku menyasar rumah yang ditinggalkan penghuninya. Mereka mengamati rumah yang jadi sasaranya. Kemudian, pelaku masuk melalui jendela dengan cara mencongkel mengunakan obeng.

“Pelaku sempat berhasil membawa uang Rp540 ribu. Namun kepergok warga, sehingga masuk kembali dalam rumah,” tuturnya.

Andri pun mengimbau agar warga akan bepergian jauh atau menginap di luar rumah, bisa menitipkan rumah pada tetangga. “Lebih beehati-hati juga teliti saat meninggalkan rumah,” tukasnya. (all)