25 radar bogor

Bupati Bogor : Mudik Langsung Diisolasi di Megamendung, Surat Rapid Test tak Berlaku

Ade-Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin
Ade-Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin

RADAR BOGOR – Warga yang nekat mudik, akan diisolasi mandiri. Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor telah menyiapkan tempat khusus di kawasan Cibogo, Kecamatan Megamendung dan Kemang.

“Kalau ada warga yang kedapatan mudik, kami sudah siapkan rumah isolasi,” tegas Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin, Selasa (4/5).

Ia menjelaskan, masa karantina yang dilakukan Pemkab Bogor untuk mengantisipasi adanya angka penularan Covid-19 terutama pada saat lebaran nanti.

“Silaturahmi itu penting, tapi dalam kondisi seperti ini pemerintah meminta masyarakat untuk tetap mengutamakan kesehatannya,” jelasnya

Selain itu, Pemkab Bogor lebih memperketat pengawasan arus mudik lebaran, dengan tak mengizinkan warga dari luar Jabodetabek untuk masuk ke wilayah Kabupaten Bogor.

“Dari luar Jabodetabek tidak diperbolehkan masuk ke Bogor meskipun sudah membawa surat hasil rapid test antigen,” tuturnya

Lebih lanjut ia mengaku, tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor juga telah melakukan penyekatan kendaraan di beberapa titik larangan mudik lebaran.

“Satgas Covid-19 sudah mendirikan delapan posko pemeriksaan. Bagi masyarakat dari Jabodetabek boleh masuk ke Kabupaten Bogor dengan catatan membawa surat rapid antigen,” pungkasnya. (nal/c)