25 radar bogor

Kadin Kabupaten Bogor Siap Adakan Mukab

Kadin Kabupaten Bogor, bakal menggelar Musyarawah Kabupaten (Mukab) pada 7 Juni 2021 mendatang.
Kadin Kabupaten Bogor, bakal menggelar Musyarawah Kabupaten (Mukab) pada 7 Juni 2021 mendatang.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sepeninggal Rudi Ferdian, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor, bakal menggelar Musyarawah Kabupaten (Mukab) pada 7 Juni 2021 mendatang. Untuk kriteria sendiri pernah menjabat anggota dua tahun berturut-turut.

Pjs Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Yasfar Rizal mengatakan, rencana Mukab tersebut berjalan dengan aturan protokol kesehatan ketat dan diawasi tim Satgas Penanganan Covid-19. “Untuk pesertanya maksimal hanya 150 orang termasuk dengan undangan. Dalam agenda itu, kami juga nanti umumkan calon ketua Kadin,” ucapnya

Yasfar menjelaskan, pembukaan pendaftaran dilakukan satu bulan sebelum gelaran Mukab nanti bisa berjalan dengan persiapan yang matang. “Kami membuka untuk sebanyak-banyaknya calon Ketua Kadin ini. Tidak dibatasi ya,” cetusnya

Selain itu, calon Kadin Kabupaten Bogor memiliki aturan sendiri untuk menjaring para calon Ketua Kadin. Di antaranya, setiap calon yang akan maju adalah mereka yang terdaftar sebagai anggota Kadin dengan Kartu Tanda Anggota minimal dua tahun. “Termasuk pernah menjadi pengurus Kadin di semua jajaran atau pengurus asosiasi anggota kadin,” kata Yasfar.

Bahkan, pendaftaran calon Ketua Kadin harus disampaikan secara tertulis kepada Dewan Pengurus paling lambat 7 hari kalender sebelum pembukaan Mukab dengan batas waktu terakhir penyerahan berkas pencalonan adalah pada hari terakhir pukul 16.00 WIB. “Kami tentu mengharapkan yang terbaik kepada calon pemimpin Kadin. Mudah-mudahan Mukab nanti berjalan lancar,” tutupnya.(nal)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Alpin