Beranda Radar Ramadan HIMSI UBSI Kampus Kota Bogor Adakan Gerakan Berbagi Takjil

HIMSI UBSI Kampus Kota Bogor Adakan Gerakan Berbagi Takjil

HIMSI UBSI Kampus Kota Bogor dan BEM UBSI Bogor berbagi takjil.

BOGOR-RADAR BOGOR, Masa pandemi belum usia. Tidak ada yang mengetahui kapan akan berakhirnya. Walaupun masih kondisi waspada Covid-19, uluran tangan untuk berbagi mengalir dan semakin bersemangat melakukan.

Dibulan Ramadan yang suci dan penuh berkah, mengantarkan setiap insan berlomba-lomba untuk kebaikan. Seperti kegiatan berbagi takjil bertemakan “Ramadhan Berbagi” yang dilakukan kolaborasi antara Organiasi Mahasiswa (ORMAWA) dilingkungan Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Bogor, yaitu HIMSI UBSI Kampus Kota Bogor dan BEM UBSI Bogor.

Kolaborasi dilakukan sebagai ajang silaturahim antara ORMAWA untuk saling peduli dan simpati kepada sesama mahkluk-Nya yang dilaksanakan, Sabtu (1/5/2021. Kegiatan ini berlangsung dengan kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Membatasi Mobilisas dan Interaksi).

universitas ibn khaldun bogor uika

Kegiatan dilakukan bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur terhadap Nikmat, Karunia yang diberikan oleh Allah SWT dan rasa kepedulian antara sesama umat manusia.

Kegiatan berbagi takjil ini dilaksanakan di beberapa titik area, yaitu pada area pasar anyar dan area stasiun Bogor. Target pembagian takjil ini adalah para pengguna jalan baik pengendara motor/mobil, pedagang, orang-orang yang sangat membutuhkan dan terhambat untuk pulang kerumah tepat waktu, sehingga memungkinkan untuk membatalkan puasa saat perjalanan/diluar menjelang adzan magrib.

Untuk mengantisipasi adanya keramaian pada saat pembagian takjil, maka proses pembagian takjil dilaksanakan secara dinamis atau berpindah-pindah tempat, tetapi masih dalam satu titik area yang telah disepakati. Dengan kerjasama yang solid kegiatan berbagi takjil berjalan dengan baik dan bahagia terasa saat melihat senyum penerima takjil. Semoga selalu sehat dan menjadi berkah.(*)