25 radar bogor

Satu Desa, Satu Advokat di Kabupaten Bogor

SEMANGAT : Sondang Tambubolon ketika resmi dilantik sebagai ketua Advokasi indonesia yang berlangsung di Hotel Lorin Sentul.

RADAR BOGOR – Sondang Tampubolon, resmi dilantik menjadi ketua Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) periode 2021-2026, Dewan Pimpinan Cabang (DPC)Kabupaten Bogor yang berlangsung di Hotel Lorin, Sentul.

“Satu Desa Satu Lawyer itu terinspirasi karena memang kami di Kabupaten Bogor ini luas sekali. Kita sama-sama tahu kecamatannya ada 40, desa ada 434. Itu belum rencana mekar atau pemekaran. Sehingga, kita melihat ini potensi. Kita harus ada di setiap desa,” kata Sondang.

Dia menyebut, banyak anggota AAI merupakan anak petani. Dengan itu, sudah menjadi kewajibannya untuk kembali ke kampung, ke rumah sendiri untuk membangun tempat dilahirkan.

“Jadi kalau kita hanya sekedar berpakaian jas, hanya ada di pengadilan, kita tidak ada di dalam untuk masyarakat, berarti kita kurang menjalankan profesi kita yang dibilang official nobile. Mungkin itu harapannya. Makanya kami mengundang kapala desa-kepala desa dari beberapa daerah,” cetusnya

Sementara itu, Ketua Umum AAI, Muhammad Ismak mengungkapkan, sangat mengapresiasi gagasan, terobosan program dari Ketua AAI DPC Kabupaten Bogor. Bahkan, program itu bisa menjadi pilot projek atau percontohan bagi DPC- DPC lain.

“Tadi saya mendengar paparan ketua dpc sangat luar biasa. Saya kira itu patut dicontoh oleh DPC- DPC lainnya, karena ada program yang memang aplikasi langsung ke masyarakat,” ungkapnya. (nal/c)