25 radar bogor

Satpol PP Kota dan Kabupaten Bogor Makin Getol Razia Bareng di Perbatasan

KETAT : Petugas Satpol PP Kabupaten Bogor memeriksa kendaraan yang melintas di sekitar Ciawi. (Septi / Radar Bogor)

RADAR BOGOR – Jelang operasi besar penyekatan yang akan digelar pada 6 hingga 17 Mei 2021, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota dan Kabupaten Bogor menggelar Operasi Gabungan Yustisi Protokol Kesehatan di Perempatan Ciawi pada Minggu, (2/5/2021).

Dibantu jajaran Polres Bogor, Koramil 2122 Ciawi dan Dinas Perhubungan turut hadir pula Satpol PP Provinsi Jawa Jawa Barat untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Hari ini, kami melakukan operasi gabungan dalam menegakan peraturan protokol kesehatan, sekaligus mempersiapkan untuk operasi besar mudik lebaran yang akan digelar pada 6 mei sampai dengan 17 mei 2021 nanti,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah di sela-sela operasi.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas.

Selain itu, melakukan penyekatan kendaraan di dua titik pintu masuk Kota dan Kabupaten Bogor menjelang operasi besar penyekatan yang akan digelar pada 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021 mendatang.

Melibatkan 150 personil, operasi ini berhasil menjaring 105 pelanggar protokol kesehatan.

Agus menegaskan, di setiap daerah perbatasan akan dilakukan operasi penyekatan sesuai dengan kebijakan.

Di Kabupaten Bogor, akan diperketat penjagaan di delapan titik untuk penyekatan terhadap pemudik dan melibatkan personil gabungan dari TNI, Polri, Subdenpom III kab Bogor, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan unsur pendukung lainnya.

“Wajib membawa dokumen penunjang lainnya, yaitu surat hasil rapid test antigen ataupun bukti vaksinasi Covid-19 yang kedua,” tegas Agus.(cok/c)