25 radar bogor

Ramai Pengunjung, Kapolresta Tutup Sementara BTM

TEGAS : Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama Dandim Kota Bogor, Kolonel Inf. Roby Bulan saat menutup sementara BTM Kota Bogor, Minggu (2/5).

RADAR BOGOR –  Kepadatan sempat menyertai penerapan kebijakan ganjil-genap di Kota Bogor, Minggu (2/5). Imbasnya, Bogor Trade Mall (BTM) terpaksa ditutup sementara oleh tim gabungan.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan menyambangi mal tersebut.

Mereka sekaligus woro-woro kepada para pengunjung mengenai protokol kesehatan (prokes). Berbekal dengan mobil Pengurai Massa (RAISA).

Hanya saja, kunjungan ke mal di sekitar SSA itu dianggap sudah sangat banyak. Dikhawatirkan situasi tersebut sangat riskan terjadi penumpukan yang bisa membuat penularan wabah Covid-19.

“Jadi kepada para pengunjung, untuk mal sementara kami tutup. Nanti kalau di dalam sudah cukup kosong, baru kita buka kembali,” serunya di depan mal sembari menghalau setiap orang yang ingin masuk.

Beberapa orang tampak ingin memasuki mal tersebut. Ada yang ingin mengambil kendaraan terparkir dan langsung diarahkan ke parkiran.

Sebagian memang ingin berbelanja di dalamnya. Mereka diminta untuk menunggu hingga kondisi di dalam agak lengang.

Susatyo menjelaskan bahwa langkah itu diambil timnya agar kerumunan tidak terjadi lebih banyak di pusat perbelanjaan itu. Ia telah menegaskan agar kepada semua pimpinan di kecamatan Kota Bogor memonitor pusat-pusat perbelanjaan menjelang akhir Ramadan.

“Kami bekerja sama untuk melakukan penutupan-penutupan (akses) untuk sementara waktu apabila dirasakan terlalu padat di dalam area tersebut,” tegasnya. (mam/c)