Beranda Olahraga Kickers Fan Man United Kuasai Lapangan, Laga Melawan Liverpool Ditunda !

Fan Man United Kuasai Lapangan, Laga Melawan Liverpool Ditunda !

Tangkapan layar penundaan laga Manchester United melawan Liverpool akibat invansi suporter. (Instagram)

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Pendukung Manchester United menginvasi lapangan Old Trafford menjelang duel dengan Liverpool. Mereka melakukan protes ke pemilik klub, keluarga Glazer.

MU vs Liverpool di lanjutan Liga Inggris sedianya kickoff, Minggu (2/5/2021) pukul 22.30 WIB, atau kurang dari 90 menit lagi. Laga itu masih digelar tanpa penonton karena pandemi virus Corona.

Sky Sports dan BBC mengabarkan bahwa ada sekitar 200-an orang masuk ke lapangan dan melakukan protes. Mereka menyalakan bom asap sambil menyuarakan pendapat.

universitas pakuan unpak

Seperti diketahui, MU merupakan salah satu dari 12 klub yang mempunyai ide untuk menggelar European Super League.

Tuntutan agar keluarga Glazer keluar dari klub pun berkumandang. Beberapa pendukung MU dilaporkan bisa membobol lorong menuju ruang ganti pemain. Pihak klub mengonfirmasi ruang ganti pemain tak bisa diterobos.

Tak cuma di Old Trafford, pendukung MU juga berkumpul di luar hotel pemain, The Lowry Hotel. Sebelumnya, diharapkan ada 10 ribu orang pendukung MU yang diharapkan berpartisipasi dalam unjuk rasa ini.

Sebelum ini, fan MU juga sudah melakukan protes di tempat latihan tim di Carrington.

Salah satu pemilik MU, Joel Glazer, sebenarnya sudah menyampaikan permintaan maaf untuk fan MU. Di sisi lain, Avram Glazer, mengurungkan niat berbicara dengan pendukung The Red Devils.

MU vs Liverpool masih diputuskan akan digelar sesuai jadwal. Andai menang di laga ini, Setan Merah akan menunda pesta juara Manchester City.

Di klasemen Liga Inggris saat ini, City mengumpulkan 80 poin hasil dari 34 kali bermain, unggul 13 poin dari MU. (*/rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah