Beranda Bogor Raya May Day, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Tebar 210 Paket Sembako untuk Buruh

May Day, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Tebar 210 Paket Sembako untuk Buruh

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim pada kegiatan May Day tingkat Kabupaten Bogor, Sabtu (1/5). Arifal/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Peringatan tahunan Hari Buruh selalu menjadi momentum bagi para buruh untuk mengungkapkan harapan dan aspirasi mereka. Tidak terkecuali bagi para buruh di Kabupaten Bogor.

Tak hanya aksi turun ke jalan, banyak di antaranya merayakan hari buruh dengan berbagi. Seperti dilakukan pada hari buruh internasional 2021 atau May day tingkat Kabupaten Bogor, Sabtu (1/5/2021).

Ratusan buruh berkumpul di gedung Laga Tangkas Cibinong, Kabupaten Bogor. Dalam peringatan hari buruh tingkat Kabupaten Bogor itu dihadiri pula Kepala kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, Dedy Mulyadi. Juga Kepala Dinas Tenaga Kerja Zaenal Ashari.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, Dedy Mulyadi mengatakan, dirinya mengucapkan selamat memperingati hari buruh internasional 2021. Dalam peringatan hari buruh Tahun ini Kegiatan sosial bagi para buruh itu bertema “May day di era krisis, momentum meningkatkan pelayanan dan manfaat bagi pekerja Indonesia”. Di tingkat kabupaten Bogor ini BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi memberikan paket sembako.

“Kita berikan 210 paket sembako di hari buruh internasional tingkat Kabupaten Bogor 2021 ini untuk para buruh yang ada di kabupaten Bogor,” tutur Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, Dedy Mulyadi kepada radarbogor.id Sabtu (1/5/2021).

lanjut Dedy Mulyadi, BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk para pekerja dalam memberikan perlindungan Jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dengan adanya Inpres 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan inilah momentum bagaimana perlindungan atau budaya melindungi masyarakat pekerja harus dijalankan untuk kesejahteraan para pekerja agar jika ada resiko sosial, tenaga kerja sudah ada yang melindungi.

“Saya berharap, bagi para buruh yang belum terlindungi, bisa mendaftarkan diri. Tujuanya untuk memberikan kepastian. jika terjasi risiko dan ketenangan dalam bekerjanya juga meningkatkan produktifitas dalam bekerja,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja Zaenal Ashari. Ia mengatakan, peringatan hari buruh internasional tingkat Kabupaten Bogor kali ini dilakukan dengan cara berbeda. Mengingat dalam kondisi Pandemi Covid 19.

“Karena situasi sedang Covid 19. Kita semua tahu bahwa Prokes harus kita laksanakan. Dengan mengundang banyak orang dilarang. Jadi tahun ini kita lakukan Seperti ini,” katanya kepada radarbogor.id Sabtu (1/5/2021).

Selain itu mau day tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Sehingga kita berlomba lomba dalam kebaikan. “Jadi kita berbagi bersama anak yatim piatu. Secara kebetulan anaknya itu dari penggerak buruh,” tuturnya.

Pria yang pernah lama menjabat sebagai Camat Sukamakmur itu mengatakan, kegiatan hari buruh internasional tingkat Kabupaten Bogor ini juga dibantu dari BPJS ketenagakerjaan Bogor cileungsi, juga apindo dan sejumlah pengusaha lainya. (all)