Beranda Radar Ramadan IKM Kota Bogor Bagikan 600 Takjil

IKM Kota Bogor Bagikan 600 Takjil

Pengurus Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Bogor membagikan ratusan takjil kepada masyarakat Kota Bogor yang hendak berbuka puasa. Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Pengurus Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Bogor membagikan ratusan takjil kepada masyarakat Kota Bogor yang hendak berbuka puasa. Kegiatan itu dilakukan di Jalan Sudirman depan Zeni tepatnya di Pusat Pendidikan Zeni Bogor, Jumat (30/4/2021).

Ketua DPD IKM Kota Bogor Rizal Utami mengatakan, sebanyak 600 takjil dibagikan kepada warga yang melintas di Jalan Sudirman, baik pengendara ojek online, supir angkot, atau masyarakat yang memang melintas di titik pembagian.

Agar, warga yang hendak berbuka puasa namun masih terjebak di jalan bisa berbuka terlebih dahulu. “Kan banyak warga yang masih ada di dalam angkot, bisa untuk berbuka saat adzan berkumandang,” kata Rizal.

pmb universitas nusa bangsa bogor

Menurutnya, kegiatan berbagi takjil itu merupakan inisiasi IKM, sekaligus mewujudkan bentuk ukhuwah Islamiyah. Meskipun hanya dengan memberikan sesuap nasi atau secuil kurma, mereka akan diganjar kenikmatan yang luar biasa.

Hal itu sebagaimana diriwayatkan dalam HR. Tirmidzi maupun Ibnu Majah, Ahmad dan Al-Hafizh Abu Thahir, Nabi Muhammad SAW bersabda: “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga,” ungkap Rizal.

Sebelumnya, Rizal mengatakan jika kegiatan sosial juga dilakukan kepada warga IKM yang terdampak Covid-19 dengan membagikan sembako. “Untuk warga Bogor kita berbagi takjil dan 600 paket,” ucapnya.

Kedepan, kegiatan sosial tersebut akan terus berbagi bukan hanya di bulan puasa saja. “Insya Allah kegiatan ini untuk mempererat dan meningkatkan silaturahmi warga minang yang tinggal di Bogor, dengan warga Bogor asli,” tukasnya.(ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin