25 radar bogor

Tingkatkan Kepedulian Selama Ramadan, Basolia Targetkan Sebar 1.000 Takjil

Tingkatkan Kepedulian Selama Ramadan, Basolia Targetkan Sebar 1.000 Takjil
Tingkatkan Kepedulian Selama Ramadan, Basolia Targetkan Sebar 1.000 Takjil

BOGOR-RADAR BOGOR, Badan Sosial Lintas Agama atau Basolia berupaya meningkatkan kepeduliannya pada masyarakat yang menjalani puasa selama Ramadan dengan membagikan takjil. Selain Basolia, kegiatan ini diinisiasi bersama Relawan Forum Muda Lintas Agama (Formula) Kota Bogor.

Ketua Basolia Kota Bogor KH. Zaenal Abidin mengatakan, kegiatan berbagi takjil sudah berlangsung sejak 26 April, dengan target 1.000 takjil minimal yamg berisikan roti dan air mineral.

Sasaranya, diberikan kepada masyarakat yang berpuasa seperti sopir angkot, pengguna motor, ojek online, dan masyarakat yang kebetulan melintasi titik pembagian menjelang berbuka puasa termasuk yang berada di angkot umum.

Ada beberapa titik yang menjadi perhatian untuk pembagian, karena mengingat arus lalulintas disekitar kawasan tersebut padat yakni ruas Jalan Suryakencana, Simpang Plaza Warung Jambu Dua, Pajajaran depan Kantor Pemadam Kebakaran, serta depan sebelum lampu merah RS Siloam.

“Kami bagikan kepada masyarakat yang memang akan berbuka puasa,” ujar KH Zaenal, Jumat (30/4/2021).

Sementara itu, Sekjen Basolia Kota Bogor, Arifin Himawan menjelaskan, untuk pendanaan, didapat dari internal pendiri Yayasan Basolia serta bantuan dari masyarakat.

Sementara ini sudah disalurkan sebanyak 1.450 paket, dengan rincian dihari pertama sebanyak 300 paket, hari kedua 650 paket, dan hari ketiga 500 paket takjil berisi roti dan air mineral.

“Kita akan berusaha tambahkan lagi kedepannya titik yang cukup padat kendaraan umumnya,” tukasnya.

Reporter: Dede
Editor: Rany P Sinaga