25 radar bogor

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor ke SDN Laladon 01

Kunjungan kerja Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kabupaten Bogor ke SDN Laladon 01 Kecamatan Ciomas.
Kunjungan kerja Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kabupaten Bogor ke SDN Laladon 01 Kecamatan Ciomas.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kunjungan kerja Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kabupaten Bogor ke SDN Laladon 01 Kecamatan Ciomas, dalam rangka peningkatan kinerja pegawai dalam memberi layanan dan peningkatan kualitas pendidikan.

Plt. Kepala SDN Laladon 01, Ida mengatakan, inti dari kunjungan ini adalah pembinaan kepada komite sekolah, pegawai, guru dan kepala sekolah di linkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Sebab, urusan pendidikan di sekolah bukan hanya urusan dari pihak sekolah saja tetapi ada sinergitas dari masyarakat.

Dari pertemuan tersebut, seluruh guru dan staf telah berkomitmen melakukan PTM dengan syarat menerapkan protocol kesehatan. “Guru dan staf sekolah harus mengikuti arahan kepala sekolah sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka,” ujar Ida.

Sebagai Plt. Kepala Sekolah sejak Maret 2021, Ida meminta agar penggunaan dana BOS sesuai dengan peruntukannya bukan untuk kepentingan pribadi.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Atis Tardiana dalam sambutannya menyampaikan persiapan sekolah dalam rangka pembelajaran tatap muka (PTM). Pihak sekolah wajib menyiapkan fasilitas kebersihan seperti media cuci tangan dan handsanitaizer.

Pihak sekolah juga harus memastikan bahwa peserta didik di sekolah langsung kembali ke rumah. Di tengah-tengah pertemuan tersebut, dilakukan juga pertemuan seluruh guru SDN 01 Laladon dalam rangka menepis isu ketidaksiapan guru dalam mengahadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah pandemic Covid-19.(*)