25 radar bogor

Ivan Gunawan: Saya dari Kecil Enggak Dibiasain Pakai Baju Lebaran

Ilustrasi Foto Ivan Gunawan pamit dari Program Tv Brownis, Selasa (09/01/2024).
Ivan Gunawan alias Igun (Jawa Pos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bulan Ramadan tanpa terasa sudah sampai pada pertengahan bulan. Itu artinya semakin dekat ke hari Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri yang akan menjadi momen yang sangat membahagiakan bagi umat Islam di seluruh dunia usai menjalankan ibadah puasa memrangi hawa nafsu selama satu bulan penuh.

Ekspresi kebahagiaan itu biasanya ditampakkan oleh banyak orang di Indonesia dengan mengenakan baju baru di hari lebaran. Tidak seperti umat Islam pada umumnya, desainer Ivan Gunawan mengaku tidak punya tradisi menggunakan baju lebaran. Orang tuanya sejak kecil tidak pernah membiasakan Igun menggunakan baju lebaran.

“Saya enggak perlu baju lebaran, saya dari kecil enggak dibiasain baju lebaran. Saya tiap hari syuting pakai baju baru untuk keperluan syuting. Cuma dipakai satu kali setelah itu enggak digunakan lagi,” kata Ivan Gunawan saat ditemui di bilangan Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (29/4).

Kendati tidak memiliki kebiasaan membeli baju baru khusus lebaran, sebagai seorang desainer Ivan Gunawan menghadirkan koleksi pakaian terbaru menyambut bulan Ramadan dan lebaran.

Dia mengaku sudah mempersiapkan hal trersebut dari jauh-jauh hari. “Kalau busana hari Raya dari bulan Februari, sudah jualan Alhamdulllah,” ucap Ivan Gunawan.

Dalam kesempatan itu Igun menyatakan Ramadan tahun ini adalah Ramadan pertama dirinya kehilangan sosok ayah tercinta. Bulan Ramadan ini dia tidak terlalu merasakan kehilangan sosok almarhum karena memang tinggal di rumah terpisah.

Namun di momen lebaran Ivan Gunawan kemungkinan akan sangat merasakan suasana berbeda tanpa sosok ayah di momen bahagia tersebut.

Ivan Gunawan pun memastikan dirinya akan berziarah ke makam ayahnya di hari lebaran. ”Lebaran tahun ini paling setelah salat Id di rumah mama, makan di rumah mama, paling ke kuburan papa,” kata Ivan Gunawan.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin