Beranda Olahraga Kickers Real Madrid Ditahan Imbang Chelsea di Kandang

Real Madrid Ditahan Imbang Chelsea di Kandang

Real Madrid ditahan imbang Chelsea. (Reuters)

MADRID—RADAR BOGOR, Real Madrid diimbangi Chelsea di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020/2021 Dalam laga Rabu (28/4/2021) hari ini, pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano yang berakhir beberapa saat lalu, Chelsea yang menurunkan Christian Pulisic, Timo Werner, dan Mason Mount sebagai starter di barisan penyerang menekan sejak awal. Dan pada menit ke-14, tim tamu pun bisa memimpin.

Menerima bola dari Antonio Rudiger, Pulisic mampu memaksimalkan buruknya koordinasi lini pertahanan Madrid. Ia bisa berhadapan satu laan satu dengan kiper sebelum menaklukkan Thibaut Courtois dengan mudah.

Madrid langsung mencoba merespons. Pada menit ke-22 sebuah upaya Karim Benzema nyaris berbuah gol penyama kedudukan. Sayang, tendangan keras kaki kiri bomber Prancis itu hanya mengenai tiang meski Edouard Mendy sudah tidak bisa menjangkau bola.

Terus menekan, Madrid akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-29. Bermula dari bola mati, Marcelo mengirim umpan ke kotak penalti yang disundul Raphael Varane. Eder Militao kemudian meneruskan bola ke Benzema yang mampu mengontrol si kulit bundar dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan voli jarak dekat. Skor 1-1.

Kedua klub masih terlibat saling serang, namun skor 1-1 sudah tidak berubah. Secara umum, babak pertama berjalan imbang dengan penguasaan bola 50-50. Sementara dari segi peluang, Madrid hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran sementara Chelsea punya tiga shoot on target.

Kembali ke lapangan, Chelsea kembali langsung menekan. Namun ancaman pertama datang dari Real. Mendapat bola di sisi kiri, Benzema mampu mendapat ruang tembak di depan kotak penalti. Sayang, usahanya masih jauh di atas mistar gawang.

Satu jam pertandingan berjalan, skor masih 1-1. Madrid mencoba lebih menekan. Pada menit ke-65 kedua kubu mulai melakukan perubahan strategi. Pelatih Real, Zinedine Zidane memasukkan Eden Hazard menggantikan Vinicius Junior. Sementara Thomas Tuchel melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Hakim Ziyech, Reece James, serta Kai Haverzt dimasukkan menggantikan Pulisic, Werner, dan Cesar Azpilicueta.

Belum ada perubahan berarti di lapangan hingga menit ke-75. Pada menit ke-76, Zidane kembali melakukan perubahan dengan memasukkan Marco Alonso dan Alvaro Odriozola menggantikan Dani Carvajal dan Marcelo.

Chelsea mendapat peluang di menit ke-76 usai pelanggaran Raphael Varane di depan kotak penalti. Namun, tembakan Hakim Ziyech dengan mudah bisa ditangkap Courtois. Ancaman diberikan Real di menit ke-86. Tapi tembakan Toni Kroos bisa diblok. Begitu juga dengan sundulan Varane beberapa detik berikutnya.

Skor 1-1 tidak lagi berubah. Leg kedua selanjutnya akan digelar di Stamford Bridge, pekan depan Chelsea sebagai tuan rumah hanya membutuhkan skor 0-0 untuk lolos dengan keunggulan gol tandang. Sebaliknya, Madrid butuh kemenangan atau imbang dengan minimal mencetak dua gol untuk lolos ke final. (SCTV/amr)

Sumber : Fajar.co.id

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah