25 radar bogor

Bantu Kinerja Nakes, Prudential Donasikan Rp 500 Juta ke 7 Rumah Sakit

Prudential Indonesia bersama YOAI Berbagi Cinta dengan Berikan Perlindungan Ekstra bagi Tenaga Kesehatan di Indonesia. (Istimewa)
Prudential Indonesia bersama YOAI Berbagi Cinta dengan Berikan Perlindungan Ekstra bagi Tenaga Kesehatan di Indonesia. (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pandemi Covid-19 belum mereda di Indonesia. Masuknya varian baru Covid-19 yang bermutasi di India baru-baru ini kian menunjukkan bahwa perjuangan para tenaga kesehatan boleh dibilang masih jauh dari selesai dalam memerangi virus ini.

Untuk mendukung kinerja para tenaga kesehatan, Prudential Indonesia ikut andil memberi bantuan. Bekerjasama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), Prudential Indonesia mendonasikan Rp 500 juta dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD), tempat tidur isolasi, penjernih udara, serta alat rapid test Covid-19 ke tujuh rumah sakit.

Ketujuh rumah sakit tersebut adalah RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo (Jakarta), RS Kanker Dharmais (Jakarta), RSAB Harapan Kita (Jakarta), RSUP Hasan Sadikin (Bandung), RSUP dr. Sardjito (Jogjakarta), RSUD La Temmamala (Soppeng, Sulawesi Selatan), dan RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou (Manado).

“Kami akan terus mengambil peran aktif untuk melindungi masyarakat, termasuk para tenaga kesehatan. Sebagai perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, kami ingin menunjukkan apresiasi kami terhadap dedikasi dan perhatian yang telah diberikan oleh para tenaga kesehatan,” ujar Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo dalam keterangan pers yang diterima, Selasa (27/4/2021).

Nini menambahkan, program donasi ini juga sejalan dengan prinsip-prinsip Syariah, yakni tolong menolong dan gotong royong.

“Kami berharap masyarakat Indonesia juga dapat berbagi cinta dengan orang-orang yang mereka kasihi dengan memberikan perlindungan jiwa yang tak lekang oleh waktu,” ujar Nini.

Sementara itu, Ketua YOAI Rahmi Adi Putra Tahir mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya yang dilakukan Prudential Indonesia untuk memberikan perlindungan bagi tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit yang menjadi mitra mereka.

“Peran tenaga kesehatan sangat penting dalam mendukung upaya pemulihan pasien dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Kesehatan dan keselamatan mereka harus menjadi prioritas kita bersama untuk membantu bangsa ini segera keluar dari pandemi,” katanya. (*)

Sumber: jawapos.com
Editor: Lucky