25 radar bogor

Koeman Percaya Diri Barca Juara Liga Spanyol, Griezmann Malah Jagokan Rival

Ronald Koeman
Ronald Koeman

VILLAREAL-RADAR BOGOR, Kemenangan Barcelona atas Villareal membuat pelatih Ronald Koeman begitu percaya diri bicara gelar juara La Liga Spanyol.

Meski masih tertinggal dua angka dari Atletico Madrid, satu laga tunda membuat Raksasa Catalan berada di atas angin dan memegang kendali perebutan gelar.

“Ini langkah besar menuju gelar. Setiap kemenangan adalah langkah ke arah yang benar. Setiap pertandingan sulit. Kami bereaksi dengan baik untuk tertinggal dan menciptakan peluang. Kami kelelahan di tahap akhir, tapi kami bertahan dengan baik,” kata Koeman di MARCA.

Barca dan Atletico akan bersua di pekan ke-35. Itu membuat persaingan semakin sengit. “Kami tahu bahwa, dengan enam pertandingan tersisa, jika kami memenangkan semuanya, kami akan menjadi juara,” jelasnya.

“Tapi saya pikir lawan kami akan membuat hidup menjadi sulit. Kami masih harus melawan Atletico. Jalan masih panjang, tapi kami akan memberikan segalanya untuk mencoba menang,” lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Koeman juga secara khusus memuji Antoine Griezmann yang mencetak dua gol di La Ceramica.

“Saya selalu senang dengannya, dengan pekerjaannya. Dia meningkatkan finishingnya dan dia adalah kunci hari ini untuk bisa bangkit dari ketertinggalan. Ini akan memberinya kepercayaan diri dan kami. Kami membutuhkan pemain seperti dia,” ujar Koeman.

Griezmann sementara itu menegaskan, “Kami semua ingin memenangkan LaLiga. Ada empat tim yang berjuang dan berusaha memenangkan semua pertandingan kami. Ini tidak akan mudah, tetapi kami memiliki tim untuk melakukannya.”

“[Favorit juara] selalu orang-orang yang berada di puncak klasemen. Atletico mengalami musim yang luar biasa dan kami melakukan yang terbaik untuk menjadi juara. Kami memilikinya di tangan kami. Kami hanya harus memenangkan semua pertandingan kami,” tegas mantan pemain Atletico tersebut. (amr)

Sumber: fajar.co.id
Editor: Yosep