25 radar bogor

Buka Siang Bolong Saat Ramadan, Cafe Daong Caringin Ditutup Sementara

Potongan video Cafe Daong yang buka siang bolong saat Ramadan. Istimewa
Potongan video Cafe Daong yang buka siang bolong saat Ramadan. Istimewa

CARINGIN-RADAR BOGOR, Masyarakat Kabupaten Bogor, tepatnya di Desa Pancawati, Kecamatan Caringing, dihebohkan video berdurasi 2 menit tentang kegiatan Cafe Daong di Bulan Ramadan yang sengaja buka siang bolong. Padahal, aturan PPKM Mikro tidak memperbolehkan buka. Itu juga sesuai surat edaran Bupati Bogor.

“Itu kejadian pada tanggal 24 April 2021 memang benar buka, tapi ada mis komunikasi antara pegawai dan manajemen Cafe Daong. Kebetulan pemiliknya sedang ada di luar kota,” kata Kepala Desa Pancawati, Iqbal kepada wartawan, Senin (26/4).

Iqbal menjelaskan, pasca kejadian pihaknya langsung mendatangi lokasi dan menutup sampai memberikan klarifikasi dari manajemen dihadapan Muspika Caringin. “Sudah ditutup, tapi memang kejadian pada pukul 15.00 cukup ramai pengunjung. Hanya ada kesalahan dari petugas cafe dengan manajemennya yang tidak ada di lokasi,” tegasnya.

Sementara itu, dalam video klarifikasi manajemen Cafe Daong yang diwakili Eko mengaku, pihaknya meminta maaf atas kejadian yang sempat ramai di media sosial (medsos) karena adanya miss komunikasi dengan pegawainya.

“Ada mis komunikasi jam operasional, memang pas kejadian manajemen tidak ada di lokasi sedang ada di luar kota. Pengunjung yang datang pun berasal dari Jakarta,” kilahnya.

Ia berharap semua masyarakat wilayah Kabupaten Bogor bisa memaafkan kesalahan manajemen khususnya umat islam yang sedang menjalankan bulan ramadhan. “Kami berharap kedepan bisa saling mendampingi, mengoreksi kesalahan. Dan sekali lagi dari manajemen kami mohon maaf atas ketidaknyamanan kejadian yang kemarin,” tutupnya.(nal)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Alpin