25 radar bogor

Sosialisasikan Larangan Mudik, Siswa Lemdiklat Polri Bagikan Masker Gratis di Jalur Puncak

Lemdiklat
Diklat Reserse dan Kasetupa Lemdiklat Polri Megamendung, melakukan sosialisasi larangan mudik di Jalur Puncak, Jumat (23/4/2021).
Lemdiklat
Diklat Reserse dan Kasetupa Lemdiklat Polri Megamendung, melakukan sosialisasi larangan mudik di Jalur Puncak, Jumat (23/4/2021).

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan pengetatan mobilitas Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) terkait larangan mudik. Hal itu untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Pengetatan mobilitas tersebut, tertuang dalam Addendum Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah, dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

Dalam addendum itu, mengatur pengetatan PPDN selama H-14 peniadaan mudik. Mulai dari 22 April-5 Mei 2021. Juga H+7 peniadaan mudik. Mulai dari 18 Mei-24 Mei 2021.

Untuk mensukseskan larangan mudik tersebut, Sejumlah sosialisasi dilakukan. Seperti di jalur Puncak Kabupaten Bogor.

Jumat (23/4/2021) siang, Diklat Reserse dan Kasetupa Lemdiklat Polri Megamendung, melakukan sosialisasi larangan mudik.

Sosialisasi dilakukan dengan cara membagikan masker gratis terhadap pengendara dan warga di Jalan Raya Puncak.

“Kegiatan ini untuk menyosialisasikan aturan pemerintah kepada masyarakat di Jalur Puncak Bogor, ” ujar Danyon Pengasuh Serdik SIP Angkatan 50, Setukpa Lemdiklat Polri, Kompol Suhardiman kepada radarbogor.id, Jumat (23/4/2021).

Suhadirman menyebutkan, sosialisasi dilakukan di beberapa titik yang ada di Jalur Puncak Bogor. Termasuk di sejumlah masjid yang ada di sana.

Sosialisasi ini melibatkan 328 siswa perwira Diklat Reserse Megamendung. Mereka membagikan 1000 masker kepada warga juga pengendara di jalur Puncak.

“Kami juga melakukan sosialisasi sembari mengadakan baksos di beberapa tempat. Utamannya di masjid dan jalur Puncak Bogor,” jelas Kompol Suhardiman kada radarbogor.id Jumat (23/4/2021).

Danyon siswa bataliyon 6, Riya Uwes Khorney mengatakan, sesusai dengan amanat pimpinan, Polisi yang tengah melaksanakan pendidikan perwira juga tetap berkontribusi.

“Meski dalam pendidikan sekolah, harus memberikan kontribusi yang terbaik dalam menekan pandemi ini supaya turun dengan cara menyosialisasikan larangan mudik dan membagikan masker,”tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep