Beranda Hiburan Ustad Zacky Mirza Alami Pengentalan Darah dan Peumonia

Ustad Zacky Mirza Alami Pengentalan Darah dan Peumonia

Shinta Tanjung menyatakan ustad Zacky Mirza mengalami pneumonia dan pengentalan darah. (Instagram Shinta Tanjung)

PEKANBARU-RADAR BOGOR, Ustad Zacky Mirza diketahui pingsan Minggu (18/4/2021) malam lalu saat ceramah di Pekanbaru, Riau. Ia bahkan sempat dikabarkan meninggal dunia pada Senin (19/4/2021).

Hal itu membuat Zacky Mirza dan istrinya, Shinta Tanjung bereaksi. Meski tengah terbaring di rumah sakit, Zacky menyempatkan membuat video klarifikasi untuk meluruskan kabar tidak benar tersebut.

Shinta Tanjung juga membantah kabar suaminya meninggal. “Saya mau infoin karena gak bisa balas satu per satu. Alhamdulillah kondisi ustad Zacky membaik, berkah dari doa semuanya,” kata Shinta Tanjung dalam video klarifikasinya.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Shinta juga mengungkapkan riwayat sakit Zacky Mirza. Berdasarkan hasil observasi dokter, suaminya dinyatakan mengalami penyakit pneumonia dan pengentalan darah.

“Lagi diobservasi di rumah sakit Efarina Krinci. Alhamdulillah sehat sekarang, cuma lagi terus menjalani pengobatan. Karena ada penyakit pneumonia, ada pengentalan darah,” tuturnya.

Pneumonia merupakan gejalan yang cukup sering muncul bagi seseorang yang menderita penyakit Covid-19. Kendati mengalami pneumonia, Shinta Tanjung menyatakan hasil tes PCR Zacky Mirza negatif virus Korona.

Shinta Tanjung mengucapkan terima kasih kepada keluarga, guru dan publik yang ikut mendoakan ustad Zacky Mirza. Dia meyakini kondisi suaminya cepat membaik tidak lepas dari doa yang dipanjatkan banyak orang.

Diketahui, ustad Zacky Mirza memang sangat sibuk dalam menjalankan dakwah selama bulan Ramadan ke sejumlah daerah. Saking padatnya jadwal, dia kelelahan hingga pingsan saat berceramah di salah satu masjid di Pekanbaru, Minggu (18/4/2021) malam.

Pingsannya Zacky Mirza diketahui lewat video berdurasi sekitar 3 menit. Dalam video, terlihat Zacky Mirza terjatuh ambruk dari kursinya saat hendak menutup ceramahnya. Ambruknya tubuh ustad Zacky Mirza ditandai dengan tangannya menyentuh gelas yang ada di meja di hadapannya. Sehingga gelas tersebut terjatuh ke lantai. (*)

Sumber: jawapos.com
Editor: Yosep