25 radar bogor

Serie A Rapat Luar Biasa, Juventus, Milan dan Inter Masih Ingin Main di Liga Italia

Serie A/Sky Sports
Serie A/Sky Sports

ROMA-RADAR BOGOR, Rencana menggulirkan Liga Super Eropa mendapat banyak masalah. Bukan hanya karena sikap UEFA sangat tegas, tapi pengelola liga-liga top Eropa juga mulai menunjukkan penolakan.

Lega Serie A sebagaimana dikutip dari Football Italia mengadakan pertemuan luar biasa dengan tiga klub Italia yang terlibat dalam menggagas Liga Super Eropa. Dalam rapat dadakan ini, Juventus, AC Milan dan Inter Milan bersikeras mereka masih ingin berpartisipasi di Liga Italia.

Laporan sama menyebut Lega Serie A memutuskan bahwa tindakan yang mungkin mereka ambil terhadap tiga klub yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut tidak akan menyangkut liga saat ini. Sementara La Liga dan Liga Premier telah merilis pernyataan resmi untuk melawan Liga Super.

Sebelumnya, klub-klub Inggris dilaporkan sudah menarik diri. Demikian juga dengan Barcelona dan Atletico Madrid. Sejauh ini, hanya Real Madrid yang secara terbuka masih bertahan untuk menggelar Liga Super Eropa ini. Sedangkan Barcelona diklaim tidak akan meratifikasinya tanpa persetujuan dari anggota Majelis.

FIFA sementara itu merilis pernyataan yang menyatakan ‘ketidaksetujuannya’ pada Liga Super Eropa ini. Akan tetapi mereka baru sebatas mendesak dialog yang tenang, konstruktif, dan seimbang untuk kebaikan semua pihak.

Suara penentangan dari kalangan pemain dan mantan pemain juga terus bermunculan. Arrigo Sacchi, Luis Figo, Giuseppe Rossi, Mesut Ozil, Gary Neville dan Lukas Podolski termasuk di antara para pemain dan mantan pemain yang mengkritik 12 klub yang terlibat. (amr)

Sumber: fajar.co.id
Editor: Yosep