25 radar bogor

Presiden Madrid, Florentino Perez Tak Takut Ancaman UEFA

Florentino Perez/Chema Rey/MARCA
Florentino Perez/Chema Rey/MARCA

MADRID-RADAR BOGOR, Presiden Real Madrid, Florentino Perez tak menunjukkan tanda-tanda takut pada ancaman pejabat UEFA yang akan mencoret mereka dari kompetisi resmi jika ngotot ikut Liga Super Eropa.

Ia juga percaya diri Liga Super akan berjalan meski klub-klub Inggris sepertinya mulai menarik diri. Chelsea dan Manchester City kabarnya siap keluar meski status mereka sebagai pendiri. “Tidak,” kata Perez kepada L’Equipe ketika ditanya apakah dia khawatir klub-klub akan meninggalkan Liga Super.

Menurut Perez, semua klub setuju terus jalan di tengah besarnya penolakan. “Situasinya serius dan semua orang setuju untuk melanjutkan proyek dan mencari solusi. Tidak ada yang berada di bawah tekanan,” tegasnya.

Perez yakin baha klub besar Eropa lainnya akan bergabung. Termasuk Bayern Munchen dan PSG yang saat ini dilaporkan menolak terlibat. “Saya yakin Bayern Munich dan PSG akan bergabung dengan kami pada akhirnya, tetapi kami belum berbicara dengan mereka,” ujar Perez.

“Tim seperti Lens juga akan dapat mengakses [Liga Super] dan mereka akan dapat menjual pemain mereka ke klub terbaik, sesuatu yang tidak bisa mereka lakukan lagi karena krisis,” lanjut sang presiden.

Ia menjelaskan, situasi krisis memaksa mereka membuat opsi ini. “Anda harus menyadari bahwa apa yang terjadi sekarang adalah seperti yang terjadi di tahun 2008 dengan kehancuran finansial,” jelas Perez.

Para pejabat UEFA mengancam bahwa Real Madrid dan anggota Liga Super lainnya dapat dikeluarkan dari kompetisi musim ini. Itu berarti Madrid bisa kehilangan tempat di babak semifinal di mana mereka akan berhadapan dengan Chelsea.

Akan tetapi, Perez menegaskan, UEFA tidak bisa serta merta menendang mereka dari kompetisi antar-klub terbesar Eropa ini. “Tentu saja kami akan bermain [di Liga Champions],” kata Perez. “Ancaman dan penghinaan bukanlah cara yang benar [untuk melakukan sesuatu]. Di sana kami tidak akan ada sanksi karena kami dilindungi oleh hukum. Dan oleh akal sehat,” kuncinya dikutip dari MARCA. (amr)

Sumber: fajar.co.id
Editor: Yosep