Beranda Metropolis Peringati Hari Kartini, IWAPI Berikan Penghargaan kepada Perempuan Inspiratif

Peringati Hari Kartini, IWAPI Berikan Penghargaan kepada Perempuan Inspiratif

Iwapi
DPC IWAPI Kota Bogor memberikan penghargaan kepada perempuan inspiratif di Hari Kartini, Rabu (21/4/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Salah satu tokoh perempuan inspiratif di Kota Bogor mendapat kejutan pada momen peringatan Hari Kartini, Rabu (21/4/2021).

Kejutan itu berupa penghargaan yang digagas oleh Jabar Bergerak Kota Bogor dan DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Bogor.

Menariknya, pemberian penghargaan dilakukan dengan mendatangi penerima penghargaan ke kediaman Deswati Diningsih di kawasan Perumahan Danau Bogor Raya, Kota Bogor.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Ketua IWAPI Kota Bogor, Dhany Rose mengatakan, pada tahun ini, peringatan Hari Kartini menjadi momentum untuk memilih penghargaan berupa pelakat kepada tokoh perempuan yang menginspiratif di Kota Bogor.

Dalam penilaiannya, dipilih nama Mantan Ketua IWAPI Kota Bogor dua periode Deswati Diningsih.

“Kami memilih tokoh perempuan Kota Bogor, 2021 Deswati Diningsih, akan sumbangsihnya dan menginspiratif bagi Kota Bogor, terutama untuk perjuangan dan usahanya yang luar biasa, seorang pengusaha yang sukses, wanita kuat dan tangguh.
Dhany mengungkapkan, peran Deswati dalam memajukan IWAPI Kota Bogor juga sangat besar, dirinya pernah menjabat dua periode dan sudah tak diragukan ketangguhanya dan sangat menginspiratif,” ucapnya.

Kemudian, dirinya juga memberikan semangat untuk bangkit kepada para wanita hebat Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Dirinya meyakini wanita di Indonesia bisa bangkit kembali dan tetap bersemangat dari keterpurukan.

“Karena perempuan Indonesia adalah perempuan yang kuat, hebat, perempuan Indonesia akan bisa bangkit dan bertahan seusai dengan kodratnya,” katanya.

Sementara itu, Deswati mengapresiasi penghargaan yang telah diberikan kepadanya pada momentum peringatan Hari Kartini.

“Saya sangat berterimakasih, dan saya sangat terkesan dengan perjuangan RA Kartini dengan inspirasinya, dan semangatnya untuk kaum Indonesia,” ucap Deswati.

Menurutnya penilaian ataupun predikat yang diberikan kepada seseorang merupakan penilaian yang dilakukan orang lain, sehingga bukan berasal dari penilaian yang dilakukan sendiri.

“Kita hanya bisa berbuat dengan ketulisan hati dan ke iklasan hati, berbuat untuk mandiri dan banyak orang sehingga orang lain mendapatkan manfaat dari apa yang kita lakukan, tanpa pamrih,” imbuhnya.

Dirinya berharap, wanita di Indonesia bisa membantu sesama wanita lain yang masih bisa membutuhkan pertolongan.

“Sekali lagi saya berterimakasih atas penghargaan ini, saya mengucapkan terimakasih juga pada Ibu Yane Ardian dan Ibu Yanti Rachim yang telah menginisiasi wanita hebat Indonesia,” tukasnya.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep