Beranda Hiburan Perayaan Hari Kartini Bikin Tantri Kotak Makin Semangat dalam Bermusik

Perayaan Hari Kartini Bikin Tantri Kotak Makin Semangat dalam Bermusik

Tantri Kotak. (Imam Husein/Jawa Pos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Perayaan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini Rabu (21/4/2021) disambut gembira oleh Tantri Sylindri Ichlasari, vokalis grup band Kotak. Dia bangga akan sosok Kartini yang memiliki prinsip kuat dalam diri untuk mendorong dirinya sebagai seorang perempuan lebih maju pada zamannya dulu. Padahal kala itu, Kartini hidup di tengah budaya patriarki yang sangat kuat.

“Kartini adalah sosok mandiri, pendobrak, energi pembaruan yang disematkan pada perempuan,” ucap Tantri kepada JawaPos.com.

Dia menyatakan perkembangan kaum perempuan seperti terlihat sekarang ini tidak lepas dari perjuangan yang sempat dilakukan Kartini dulu. Perkembangan itu kini mulai terlihat dalam banyak sisi mulai dari politik dimana peran perempuan mulai banya ambil peran, sosial, budaya, musik, film dan yang lainnya.

universitas ibn khaldun bogor uika

antri Kotak juga mengungkapkan, perempuan hebat bukan hanya yang bisa mengambil perannya di ranah publik. Tapi juga mereka yang bisa mengerjakan tugas tugas sesuai dengan kodratnya sebagai seorang perempuan. Tantri sangat mengapresiasi perempuan yang mampu menyeimbangkan tugas tugas di ranah domestik sekaligus ambil bagian di ranah publik.

“Perempuan yang sudah menikah punya kategori hebat ketika dia sibuk di luar tapi rumah juga terurus, karena ada kodrat sebagai ibu rumah tangga disana. Karir cemerlang, rumah tangga juga tentram,” tuturnya.

Semangat Tantri Kotak semakin terpacu dengan adanya perayaan Hari Kartini setiap tahunnya. Karena bagi istri musisi Arda Naff itu, peringatan Hari Kartini menjadi pupuk penyemangat untuk dia terus berkaya.

“Menjadi penyemangat bagi saya untuk bermusik, inilah yang bisa saya lakukan untuk negeri, mengisi pembangunan negeri melalui musik, berjuang melalui musik. Salam beraksi untuk perempuan hebat Indonesia,” tandasnya. (*)

Sumber: jawapos.com
Editor: Yosep