25 radar bogor

Pasta Bomb, Hadirkan Aneka Pasta Cocok untuk Berbuka

Pasta
Beragam jenis pasta bisa menjadi alternatif makanan berbuka puasa.
Pasta
Beragam jenis pasta bisa menjadi alternatif makanan berbuka puasa. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR –RADAR BOGOR, Berbuka puasa tak cukup dengan yang manis-manis saja.

Makanan sehat dan kekinian ala Pasta Bomb juga bisa menjadi alternatif mengisi perut kala keroncongan.

Pasta dikenal sebagai makanan yang berasal dari Italia. Meski begitu, olahan pasta itu bisa dipadukan dengan cita rasa lokal.

Pasta Bomb menyajikan berbagai jenis hidangan pasta tanpa menyingkirkan khasanah dan kearifan lokal nusantara.

Owner Pasta Bomb, Yuliana menerangkan, olahan pasta di kedainya itu punya banyak pilihan rasa. Semua basic atau bahan dasar olahannya berasal dari pasta.

Akan tetapi, bahan dasar pasta itu juga punya pilihan yang berbeda. Seperti diantaranya spaghetti, fettuccine, penne, dan fusilli.

“Jadi, lidah setiap orang kan beda-beda ya. Makanya kita juga sesuaikam mau basic pasta yang mana. Nanti yang membedakan adalah bumbu dan topping-nya. Tapi, ada juga menu atau olahan yang lebih cocok untuk basic pasta tertentu,” jelasnya, yang disambangi Radar Bogor di kedainya sekitar Jalan Pajajaran Indah V, Baranangsiang.

Ia mencontohkan, pasta penne yang sangat cocok untuk olahan berbumbu ala kari seperti chicken curry. Itu lantaran teksturnya yang panjang dan berbolong bisa menyerap lebih banyak bumbu-bumbu ke dalamnya. Campuran rempah lain juga akan lebih menggugah selera.

Makanan khas Italia itu bahkan bisa dicampur dengan olahan rendang. Menu Pasta Beef Rendang menjadi salah satu bukti khasanah nusantara juga bisa dikolaborasikan dengan sajian ala Western.

Apalagi daging sapinya yang empuk dipadu dengan cabai, santan, dan rempah lainnya. Perpaduan rendang itu dimasak 4-6 jam dengan cita rasa khas Minang yang lezat.

“Kita mengupayakan untuk mengambil bahan sayur dan rempahnya dari dalam Bogor. Jadi, kita sangat mengutamakan kualitas. Selain makan pastanya sehat, rasa rempah khas lokal juga bisa tambah nikmat,” pungkas perempuan yang tak jarang berburu bahan baku ke Cisarua ini. (mam/c)

Reporter : Imam Rahmanto
Editor : Yosep