25 radar bogor

Barca Ikut Liga Super Eropa Muluskan Messi ke PSG, Pique Menyindir

Lionel Messi/MARCA
Lionel Messi/MARCA

BARCELONA-RADAR BOGOR, Barcelona tergabung dalam 12 klub yang akan ambil bagian di Liga Super Eropa. Tapi keputusan itu membuat masa depan sang superstar, Lionel Messi di Camp Nou kembali menjadi bahan spekulasi.

Kontrak pemain berusia 32 tahun itu di Camp Nou akan berakhir pada bulan Juni dan belum ada kabar mengenai kesepakatan perpanjangan. Messi diperkirakan akan bertemu dengan Barcelona, ​​bersama ayah dan agen Jorge, untuk membahas masa depannya.

Keputusan bergabung dengan Liga Super membuat bargaining Barca melemah. Pasalnya, UEFA dan FIFA sangat tegas terkait masalah ini. Klub dan tentu saja pemain yang bergabung di Liga Super kemungkinan besar tidak bisa bermain di kompetisi internasional.

Dengan Copa America dan Piala Dunia akan digelar 18 bulan ke depan, sepertinya ini adalah kesempatan terakhir Messi untuk memenangkan trofi internasional. Dan jika dia memutuskan untuk meninggalkan Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG) yang tidak terlibat dalam proyek Liga Super bisa jadi pelabuhannya.

Barca sendiri sepertinya sangat tergiur proyek Liga Super. Pasalnya, Barcelona akan menerima sekitar 300 juta euro hanya untuk berpartisipasi. Dengan uang ini, klub Catalan bisa membangun proyek olahraga yang layak.

Bek senior Barca, Gerard Pique sendiri sepertinya kurang suka klubnya berpartisipasi di Liga Super Eropa. Ia menyuarakan pendapatnya dengan sedikit menyindir. “Sepak bola adalah milik para penggemar. Hari ini lebih dari sebelumnya,” tulis Pique di Twitter dikutip dari MARCA. (amr)

Sumber: fajar.co.id
Editor: Yosep