Beranda Ekonomi Vaksinasi Pekerja Seni Dimulai, ini Harapan Sandi di Sektor Parekraf

Vaksinasi Pekerja Seni Dimulai, ini Harapan Sandi di Sektor Parekraf

Menparekraf Sandiaga Uno (kiri). (Jawapos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) berharap proses vaksinasi di sektor parekraf dapat dipercepat. Dengan demikian, pemulihan di sektor pariwisata bisa cepat terjadi. Sebab sektor ini dapat berkontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional.

“Kita harapkan vaksinasi bisa lebih gencar terdistribusi,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam konferensi pers secara virtual, Senin (19/4/2021).

Sandiaga mengungkapkan, harapan cepat terdistribusinya vaksinasi juga seiring dengan bahan baku vaksin yang sudah tersedia di Indonesia. Sehingga kemungkinan besar target sebanyak 70 persen penduduk Indonesia sudah divaksin dapat terwujud.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Setelah dilakukannya penyuntikan vaksin kepada 500 peserta pekerja seni dan budayawan pagi tadi, Sandiaga optimistis target vaksinasi segera tercapai. “Tujuannya agar target kita 70 persen bisa tercapai,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau Jokowi pagi tadi meninjau proses vaksinasi kepada 500 peserta dengan latar belakang budayawan dan seniman di Jakarta dan sekitarnya. Mereka terdiri dari seni peran, seni musik, seni tradisional, dan seni lainnya.

Pemberian vaksin ini bagian dari rangkaian penerima program vaksinasi prioritas, setelah sebelumnya sudah dilakukan kepada para tenaga medis, pekerja publik, awak media, dan lansia. (*)

Sumber: jawapos.com
Editor: Yosep